gempa M4,1 yang terjadi di Sumedang Kota.

Istimewa/SUMEDANG ONLINE

gempa M4,1 yang terjadi di Sumedang Kota.

Gempa M 4,1 Berpusat di Kota Sumedang Dirasakan Hingga Bandung

SUMEDANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis informasi gempa terkini yang terjadi sekitar pukul 14.35 WIB dengan kekuatan  Magnitudo (M) 4,1. Lokasi gempa berada di 6,84 lintang selatan, dan 107,931 bujur timur. Minggu, 31 Desember 2023.

“Gempa Mag:4.1, 31-Dec-2023 14:35:34WIB, Lok:6.84LS, 107.93BT (2 km TimurLaut KAB-SUMEDANG-JABAR), Kedlmn:10 Km,” tulis BPBD Sumedang dalam akun media sosial instagram dikutip SUMEDANGONLINE.

Tak hanya itu BPBD pun mengimbau masyarkat untuk segera melaporkan jika ada dampak kerusakan dari adanya gempa tersebut.

“Jika ada dampak kerusakan akibat gempa segera laporkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut BPBD pun menginformasikan jika titik gempa berdasarkan informasi yang mereka terima dari BMKG berada di sekitar Sumedang Kota atau jalan Kutamaya.

“Tetap Siaga dan Waspada untuk semuanya.. Informasi Untuk Titik Pusat Gempanya Menurut BMKG berada di sekitar Sumedang Kota/Jl.Kutamaya,” tulis akun BPBD Sumedang.

Beberapa akun yang mengomentari mengabarkan, jika mereka pun turut merasakan getaran gempa. Seperti dialami pemilik akun oktaviani.indah**.

“Gede banget 😢 keluar rumah ampe gemeteran, darangdan kota kulon kerasaa banget min 😢,” ujarnya.

Tak hanya di Sumedang, gempa juga dirasakan hingga Bandung dan sebagian Subang.