Tinjau langsung Gudang Logistik Pemilu 2024 di PPK Sumedang Selatan. Kamis, 14 Desember 2023.

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE

Tinjau langsung Gudang Logistik Pemilu 2024 di PPK Sumedang Selatan. Kamis, 14 Desember 2023.

Masih Ada yang Bocor, Panwascam Sarankan Segera Perbaiki Gudang Logistik PPK Sumedang Selatan

SUMEDANG – Ketua Panwascam Sumedang Selatan, Nina Yuliawati menyebutkan gudang logistik Pemilu 2024 di PPK Sumedang Selatan perlu mendapatkan perbaikan.

Hal itu dikatakan Nina, usai pihaknya meninjau langsung Gudang Logistik Pemilu 2024 di PPK Sumedang Selatan. Kamis, 14 Desember 2023.

“Untuk saat ini kondisi gudang logistik masih memerlukan beberapa perbaikan, salahsatunya adalah masih terdapat kebocoran di beberapa titik. Salah satunya dari ujung genting masih ada yang perlu diperbaiki, kemudian sirkulasi udara berkaitan dengan panas berarti harus menggunakan blower untuk udara, kemudian lampu-lampu belum memadai biar nanti gudang logistiknya lebih terang,” papar Nina pada wartawan usai melaksanakan apel kesiapsiagaan Penyelenggraan Pemilu dan Deklarasi Damai Pemilu di Gudang Logistik PPK Kecamatan Sumedang Selatan.

Kegiatan apel kesiapsiagaan Penyelenggraan Pemilu dan Deklrasi Damai Pemilu dihadiri Camat Sumedang Selatan, Kapolsek dan juga Danpos ramil, PPK, PPS, Panwascam Sumedang Selatan serta PKD dan Pengurus Parpol Sumedang Selatan.

Selain beberapa titik yang mengalami kebocoran, pihaknya juga menyarankan agar menggunakan palet. Penggunaan palet itu sendiri, sebut Nina, untuk mengantisipasi rembesan dari air sehingga tidak merusak logistik pemilu.

“Disarankan untuk penggunaan palet. Minimal 2 palet per lantainya untuk menghindari rembesan air yang bisa mengakibatkan bocor dan basah terhadap kotak suara. Karena di sini logistiknya, yang pertama itu nanti pengelompokannya akan di gunakan per desa. Tapi kita harus melihat juga posisi mana yang lebih aman dari kebocoran, karena kalau misalkan tetap menggunakan gudang ini disarankan untuk perbaikan dan setelah perbaikan dan juga harus pengecekan secara langsung pada hari H , setiap hujan turun, itu akan lebih akurat untuk mengecek kebocoran itu,” imbuhnya.***