Peringatan Hari Ibu, Pj. Sekda Sumedang: Saatnya Perempuan Memperlihatkan Kualitas

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Pemberian Penghargaan saat peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupeten Sumedang.

SUMEDANG – Tuti Ruswati selaku Penjabat Sekda Sumedang mengajak kaum ibu untuk dapat memperlihatkan kualitas dan memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Hal itu dikatakan Tuti saat dirinya menjadi inspektur upacara pada Peringatan Hari Ibu ke-95 Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2023 di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Jumat, 22 Desember 2023.

“Saat ini sudah saatnya kaum perempuan memperlihatkan kualitas dan kuantitas yang cukup memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap pembangunan bangsa dan negara ini,” ujar Tuti.

Baca Juga  Kades Cimarias Apresiasi Sinergitas Relawan Tangani Covid-19

Karena itu dirinya berharap para perempuan yang ada di Kabupaten Sumedang dapat meningkatkan dan menunjukkan kualiatas dan kreativitasnya.

“Harapannya kaum perempuan khususnya di Kabupaten Sumedang silakan meningkatkan kualitasnya dari berbagai bidang tunjukkan kreatifitasnya, tunjukkan kolaborasinya, inovasinya sehingga bisa memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Senada dikatakan Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sumedang, Yati Amim berharap perempuan di Sumedang merupakan perempuan yang berdaya dan selalu melaju dengan harapan kedepannya perempuan selalu ada kodratnya sebagai pendamping tetap emansipasi secara perempuan.

Baca Juga  1 Pelaku Curanmor Dibekuk Polsek Sumedang Utara, 3 Lainnya Masih Buron Bawa Motor Korban

Salah satu penerima piagam penghargaan pada peringatan Hari Ibu yakni Kabid Pelatihan Vokasi dan Produktivitas pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumedang Irma Dewi Agustin, mengaku bangga memiliki peran seorang ibu dan menjadi teladan bagi anak-anaknya.

“Saat ini, saya diberi penghargaan Alhamdulillah catatan emas dengan prestasi sebagai PNS berprestasi tingkat Jawa Barat kategori inovatif. Pada waktu itu saya membuat sebuah inovasi Sipedo namanya Sistem Informasi Pelatihan Berbasis Online di mana inovasi tersebut memberikan aksesibilitas informasi kepada masyarakat. Tentunya dengan penghargaan ini menjadi salah satu motivasi saya sebagai seorang ASN sebagai abdi masyarakat bagaimana terus berusaha untuk memberikan kontribusi positif dalam bidang saya Ketenagakerjaan yaitu bagaimana menekan angka pengangguran melalui peningkatan kompetensi tentunya dan juga fasilitasi penempatan bekerja, baik dalam negeri maupun luar negeri,” ucapnya. ***

Baca Juga  Tukang Becak Terima Bantuan Sembako dari IGORA Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK