Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 13 Des 2023 17:08 WIB

Terungkap 257.907 Batang Rokok Ilegal Kena Razia Satpol PP Sumedang

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kasatpol PP Kabupaten Sumedang membuka acara Pembentukan Mitra Tibumtranmas dalam rangka Kepatuhan Masyarakat, Aparatur dan Badan Hukum terkait Penegakan Hukum DBHCHT di Kabupaten Sumedang di Aula Hotel Kencana Jaya Sumedang. Rabu, 13 Desember 2023. Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Kasatpol PP Kabupaten Sumedang membuka acara Pembentukan Mitra Tibumtranmas dalam rangka Kepatuhan Masyarakat, Aparatur dan Badan Hukum terkait Penegakan Hukum DBHCHT di Kabupaten Sumedang di Aula Hotel Kencana Jaya Sumedang. Rabu, 13 Desember 2023.

SUMEDANG – Kasatpol PP Kabupaten Sumedang membuka acara Pembentukan Mitra Tibumtranmas dalam rangka Kepatuhan Masyarakat, Aparatur dan Badan Hukum terkait Penegakan Hukum DBHCHT di Kabupaten Sumedang di Aula Hotel Kencana Jaya Sumedang. Rabu, 13 Desember 2023.

Kasatpol PP Kabupaten Sumedang Syarif Badar Efendi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka bimbingan dan penyuluhan kepatuhan masyarakat, aparatur dan Badan Hukum terkait Penegakan Hukum DBHCT kepada aparatur masyarakat dalam rangka pembentukan Mitra Tibumtranmas.

“Dimana pelaksanaan dilakukan hanya sehari ini saja. Yang mana, ini kegiatan dilaksanakan kaitan dengan memang harapannya kita rutin sebagai upaya dalam rangka membentuk mitra Tibumtransmas. Kedepannya insya Allah akan dilakukan pembinaan secara rutin. Harapannya setelah terbentuknya mitra Tibumtranmas ini kedepan dapat membantu menginformasikan berkaitan dengan peredaran rokok ilegal,” ujar Syarif.

Dikatakan dia, pihaknya sudah menjaring sampai dengan september 2023 ini kurang lebih 257.907 batang rokok ilegal yang sudah di razia dan diserahkan kepl bea cukai.

“Dan mudah-mudahan tahun yang akan datang ada penurunan kaitan dengan rokok ilegal ini meskipun kita terus mengupayakan kaitan pemberantasan rokok ilegal,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Kabid Aset BKAD Sumedang Serahkan 9 Unit Motor Dinas Bertenaga Listrik

12 Juli 2024 - 14:12 WIB

Sumedang Sedang Bentuk Badan Riset dan Inovasi Daerah

5 Juli 2024 - 17:23 WIB

Pj. Sekda Sumedang, Tuti Ruswati saat melakukan monitoring Tanah dan Bangunan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Kantor BRIN Haurngombong, Kecamatan Pamulihan, Jumat (5/7/2024).

Atasi Kemiskinan, Sumedang Luncurkan Kartu TANGKIS

3 Juli 2024 - 21:09 WIB

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang meluncurkan program inovatif bernama Kartu Tangkal Kemiskinan (TANGKIS) sebagai solusi penanganan miskin ekstrem di Sumedang. Peluncuran Kartu TANGKIS diawali dengan tapping kartu oleh Penjabat (Pj) Bupati Sumedang, Yudia Ramli didampingi Forkopimda di Saphire City Park (SACIPA). Rabu (3/7/2024).

Sumedang Terbitkan Edaran Larangan Judi Online

3 Juli 2024 - 21:07 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli

Ngalaksa dan Tarawangsa Rancakalong Masuk Warisan Budaya Tak Benda

2 Juli 2024 - 22:56 WIB

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli menyerahkan secara simbolis sertifikat penetapan upacara adat Ngalaksa dan Seni Tarawangsa yang ditetapkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada Camat Rancakalong Cecep Supriatna dan para pelaku seni Tarawangsa dalam acara pembukaan Upacara Adat Ngalaksa di Desa Wisata Rancakalong. Selasa (2/7/2024).

Masalah Paspor, Satu Jamaah Haji Asal Sumedang Tertinggal di Makkah

27 Juni 2024 - 13:19 WIB

Trending di SUMEDANG