Kepala SMK YPIB Galih

Fitriyani Gunawan/SUMEDANG ONLINE

Kepala SMK YPIB Galih

Beredar Video Atap SMK YPIB Ambruk, Kasek: Bukan Akibat Gempa

SUMEDANG – Hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan atap ruangan kelas 10 di SMK YPIB di Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang, ambruk sekira pukul 01.00 dini hari, Rabu 3 Januari 2024.

Kepala SMK YPIB, Galih membenarkan peristiwa ambruknya atap bangunan sekolah tersebut. Dia menyebutkan ruangan yang ambruk hanya satu ruangan.

Dia pun memastikan ambruknya atap bangunan tidak ada kaitan dengan gempabumi, murni disebabkan hujan deras dan sebelumnya memang atap bangunan sudah ada yang bocor.

“Kejadiannya sekitar pukul 1 dini hari, karena curah hujan yang tinggi dan kondisi bangunan yang memang sudah ada yang bocor,” ujar Galih saat ditemui Sumedangonline di ruang kerjanya.

Disinggung berapa lama usia bangunan, Galih menyebutkan bangunan tersebut dibangun antara tahun 2015-2016.

“Klo pembangunannya memang jangka panjang, jadi tidak setahun beres. Memang diperkirakan dibangun sejak 2015,” imbuhnya.

Galih memastikan proses belajar mengajar tidak akan terganggu, karena pihaknya telah menyiapkan dua formula yakni dengan sistem daring ataupun bergilir.

“Sambil menunggu diperbaiki, kemungkinan akan daring. Ada dua opsi satu daring dan shift,” ungkapnya.

Sayangnya Galih tidak memberikan akses untuk mengambil gambar dengan alasan takut berimbas ke sekolah. Tidak dijelaskan imbas yang akan terjadi ke sekolah tersebut. ***