11 Jan 2024 13:49 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Fitriyani Gunawan
Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol. (Purn) H. Adang Rocjana melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2023-2028 di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 11 Januari 2023.
Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol. (Purn) H. Adang Rocjana melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2023-2028 di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 11 Januari 2023.

SUMEDANG – Ketua PMI Provinsi Jawa Barat Irjen Pol. (Purn) H. Adang Rocjana melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Sumedang Masa Bakti 2023-2028 di Gedung Negara Sumedang. Kamis, 11 Januari 2023.

Ketua PMI Kabupaten Sumedang Agus Seksyarsah Rasjidi menyebutkan di masa kepemimpinnya yang ke-2 ini, masih banyak program periode sebelumnya yang belum terselesaikan. Karena hal itu target pertamanya sekarang yakni meneruskan program-program yang sudah teragendakan.

“Ya dimasa kedua ini tentunya akan meneruskan bagi program-program yang belum terselesaikan pada periode pertama. Jadi ada beberapa target yang memang ini sudah ditargetkan juga oleh Pa Bupati bahwa untuk mengikuti kemajuan dari apa yang terjadi di Kabupaten Sumedang tentunya kami harus bisa mengikuti dan membantu agar di Kabupaten Sumedang ini menjadi yang pertama di dalam pelaksanaan kegiatan maupun program,” ujar Agus Seksyarsah Rasjidi.

Apalagi sebut dia, saat ini sumedang telah memiliki payung hukum yakni adanya Perda tentang Kepalangmerahaan. Menurutnya, hal tersebut merupakan yang pertama di Indonesia.

“Dan satu hal yang paling istimewa adalah bahwa di Kabupaten Sumedang sekarang sudah ada Perda tentang kepalangmerahan yang ini merupakan Perda pertama di Indonesia dan sudah ada turunannya. Sesuai dengan tadi janji Pak Pj Bupati sedang disusun lagi peraturan Bupati tentang bagaimana memberikan penghargaan bagi para relawan, terutama pendonor darah agar bisa mendapatkan; misalnya tadi adalah misalkan pembebasan biaya PBB bagi mereka yang sudah bisa mencapai 50 kali, 75 kali atau 100 kali donor darah. Jadi itu juga merupakan suatu prestasi yang luar biasa karena belum pernah ada di kabupaten lain se-indonesia ini yang juga melaksanakan hal seperti itu,” imbuhnya. ***

Berikut Susunan Pengurus PMI Sumedang Masa Bakti 2023-2028

DEWAN KEHORMATAN PMI KABUPATEN SUMEDANG
1 dr. H. WAN SUWANDHI S.
2 dr. H. ANDRY MULYA, Sp.PD.
3 PUJIANTO, B.A.
4 H. SETIA HADI, S.H.
5 Drs. H. MAMAT

PENGURUS PMI KABUPATEN SUMEDANG
1 drg. H. AGUS S. RASJIDI, M.Kes.
2 Drs. H. MUNIR, M.Si.
3 Hj. TJUTJU NURMAWATI, S.Sos.
4 Drs. H. HARYADIN NANSYAH
5 dr. Rd. HARNANDITO YUDHITIA
6 AGIS LUTHVIANDA, S.H.
7 Drs. DEDDY SETIADI
8 ENGKOS KOSMALA, S.E.
9 YANTO GUNADI, B.A
10 H. DADAN MULYADAN, S.KM.
11 dr. RAHMATULLAH SIDDIK
12 Drs. AANG WIHARNA
13 AGUS TUPTUP, S.Pd., M.Pd.
14 H. KIKI HAKIKI, S.Ag., M.M.
15 Dra. Hj. METI SUPRIATI, M.Si.

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial