Sumedang Gandeng PT INTI Manfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi

Bincang santai antara Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama Direktur PT. INTI Edi Witcara di Jakarta, Rabu (24/1/2024).
Iwan Rahmat Via Sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Bincang santai antara Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama Direktur PT. INTI Edi Witcara di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

SUMEDANG – Melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia (PT INTI) berkomitmen memberikan integratif solusi untuk memperbaiki peningkatan pelayanan publik dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut dibahas dalam bincang santai antara Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman bersama Direktur PT. INTI Edi Witcara di Jakarta, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga  Irwansyah dan Ono Mengaku Salut ke Bang Ara, Meski Tak Jadi Anggota DPR RI Masih Ingat Kader PDI Perjuangan Sumedang

“Kita bincang santai untuk menciptakan Sumedang agar one step ahead (selangkah lebih maju) dalam (mewujudkan) smart city (kota pintar)dan kita akan dorong solusi digital berbasis teknologi,” ujarnya.

Dikatakan Herman, upaya tersebut akan diawali dengan mengurai permasalahan di kawasan Jatinangor.

“Jatinangor adalah kawasan perkotaan. Masalah-masalah Jatinangor akan kita coba urai dengan solusi berbasis digital,” kata Herman.

Baca Juga  Anton Charliyan Resmikan Posko Pemenangan “Relawan Tembong Agung”

Sementara itu, Direktur Utama PT INTI Edi Witcara menyampaikan, PT INTI sebagai BUMN yang berorientasi bisnis memberikan dukungan sesuai bidangnya kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang di bawah Pj Bupati Herman Suryatman.

“Kepemimpinan Pak Herman ini begitu kencang, jadi kita perlu support. Dan kita gandengnya gak kaleng-kaleng.,” ucapnya.

Baca Juga  Saat di Alun-alun Sumedang Doel Sumbang Ngaku Merinding, Ini Alasannya

Ia pun tak tanggung-tanggung untuk membantu Sumedang dengan menerapkan teknologi terkini.

“Kita akan gandeng teknologi yang established dan mature di dunia dan kita terapkan bertahap di Sumedang. Tidak hanya digitalisasi yang ada, tapi kita masuk zero waste management,” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK