9 Feb 2024 18:34 WIB | PENULIS: Fitriyani Gunawan | EDITOR: Fitriyani Gunawan
Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi
Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi

SUMEDANG – Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi memberikan imbauan pada kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) untuk segera melakukan pengumuman atau sosialiasi terkait dengan waktu dan tempat pemungutan suara pada para pemilih.

“Hari ini sudah masuk H-5 sebelum pemungutan suara hari ini teman-teman KPPS, Ketua dan anggota KPPS melakukan pengumuman atau sosialisasi terkait dengan waktu tanggal dan tempat pemungutan suara kepada pemilih. Jadi menurut keputusan 66 itu, ketua dibantu anggota KPPS melakukan pengumuman atau sosialisasi terkait dengan jadwal waktu dan tempat pemungutan suara paling lambat 5 hari sebelum pemungutan suara, artinya hari ini,” ujar Ogi Ahmad Fauzi di Kantor KPU Sumedang. Jumat, 9 Februari 2024.

Selain itu sebut dia, KPPS juga mulai hari ini melakukan distribusi dan pemberitahuan pada para pemilih, untuk pemberitahuan sendiri paling lambat H-3.

“Tapi seandainya kalau misalnya sampai dengan H-3 para pemilih ini belum menerima pemberitahuan, maka kemudian dapat meminta ke Ketua KPPS ataupun anggota KPPS paling lambat H-1. Jadi para pemilih kami imbau juga memastikan bahwa para pemilih sudah mendapatkan cek pemberitahuan seandainya sampai dengan H-3 masih belum menerima juga nanti bisa minta ke ketua KPPS dan anggotanya untuk cek pemberitahuan maksimal H-1,” pungkasnya. ***

Install SUMEDANGONLINE MOBILE
| Advertorial