Pj Bupati Sumedang: Sektor Pertanian Berkontribusi Besar Perekonomian

Sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman memberikan apresiasi terhadap kinerja insan pertanian, peternakan dan perikanan atas kinerjanya demi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Saat memberikan sambutan pada kegiatan pembinaan dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL). Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman memberikan apresiasi terhadap kinerja insan pertanian, peternakan dan perikanan atas kinerjanya demi pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Dikatakan dia, peran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan beserta para penyuluh sangatlah penting dan strategis bagi kesejahteraan warga, khususnya bagi para petani dan peternak yang ada di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Dinas Perdagangan Sumedang Akan Sebar 8 Ribu Paket Sembako

“Sektor pertanian memegang peranan penting dengan luas lahan yang besar serta memberi kontribusi pada perekonomian di Kabupaten Sumedang,” ujar Herman di Aula Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Senin (12/2/2024).

Herman berjanji akan terus berupaya memaksimalkan potensi pertanian dengan meningkatkan kapasitas SDM, fasilitas prasarana sarana, manajemen pasca panen dan program kegiatan lainnya.

Kaitan hal itu, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bersama dinas terkait lainnya didorong untuk meningkatkan kinerjanya dan terus berinovasi melalui kolaborasi agar tujuan mensejahterakan masyarakat bisa tercapai.

Baca Juga  Terendam Tiga Tahun, Makam Keramat di Jatigede Masih Utuh

“Dinas Pertanian maupun Dinas Peternakan harus mampu berkinerja lagi. Sabilulungan, gotong royong, sehingga memiliki ketahanan pangan dengan ultimate goalnya kesejahteraan masyarakat bisa tercapai,”ujarnya.

Pj Bupati Sumedang berpesan agar para petani dibimbing sehingga mampu mengembangkan usaha pertaniannya menjadi lebih tangguh, bertani lebih baik, menguntungkan, dan lebih sejahtera.

Baca Juga  Muclis Seorang Penziarah Gunung Tampomas Ditemukan Meninggal Dunia

Terakhir ia menuturkan, atas nama pribadi dan Pemkab Sumedang mengapresiasi seluruh jajaran instansi pertanian, peternakan dan perikanan yang selama ini telah berupaya dalam membangun sektor pertanian di Kabupaten Sumedang.

“Berkat dukungan Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan stabilisasi pangan di Sumedang terjaga, saya sangat mengapresiasi,’’ tutur Herman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK