Proses Seleksi P3K di Sumedang Memasuki Tahap Usul Penetapan Nomor Induk

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN pada BKPSDM Kabupaten Sumedang, Lilis Budiani menyebutkan saat ini proses pengadaan seleksi PPPK formasi tahun 2023 telah sampai pada tahap usul penetapan nomor induk PPPK.

SUMEDANG – Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN pada BKPSDM Kabupaten Sumedang, Lilis Budiani menyebutkan saat ini proses pengadaan seleksi PPPK formasi tahun 2023 telah sampai pada tahap usul penetapan nomor induk PPPK.

“Usul penetapan nomor induk PPPK ini adalah tahap terakhir dalam seleksi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja. Setelah pengisian daftar riwayat hidup nomor induk PPPK selesai dilakukan pada saat seleksi PPPK 2023,” ujar Lilis pada Reporter SUMEDANGONLINE di ruang kerjanya. Kamis, 15 Februari 2024.

Baca Juga  Diduga Rem Blong, Truk Angkut Pasir Seruduk Bangunan SDN Cibeureum 4

Dikatakan dia, usul penetapan nomor induk PPPK dijadwalkan berlangsung pada 15 Januari hingga 26 Februari 2024.

“Peserta yang dinyatakan lolos sebanyak 755 peserta dalam seleksi PPPK ini akan diminta mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta mengunggah kelengkapan dokumen pendukung secara online melalui laman sscsn.bkn.go.id,” imbuhnya.

Lanjut dia, terdapat 3 peserta P3K yang mengundurkan diri diantaranya dengan alasan perpindahan lokasi formasi yang berbeda dengan pilihannya saat mendaftar terlalu jauh sehingga akan menghambat jarak perjalanan dari domisili dan juga menjadi pertimbangan izin suami. Kemudian juga jarak penempatan dan lokasi rumah terlalu jauh serta pertimbangan keluarga, kemudian menikah mengikuti suami yang berdomisili di luar kota menjadi seorang ASN PPPK juga.

Baca Juga  60 peserta ikuti MTQ Sukawening

Setelah itu, kemudian dokumen yang telah diunggah oleh peserta akan diperiksa kebenarannya dan keabsahannya oleh verikator dari instansi terkait, jika dokumen telah sesuai dengan persyaratan maka verikator instansi pada aplikasi siasn akan menyetujui data usulan tersebut dan diteruskan ke BKN untuk dibuatkan nota persetujuan teknis atau perfect penetapan nomor induk PPPK sebagai dasar pembuatan SK PPPK.

Baca Juga  Bupati Sumedang Belum Ditahan Hanya Otomatis Dicekal

“Nah setelah itu nanti berproses dalam pembuatan sk-nya Ini kan ada 752 orang ini perlu waktu sehingga kita perkirakan untuk penyampaian atau penyerahan SK itu di bulan April,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK