Jamaah Forkowas Sumedang Berbagi Takjil ke Dhuafa dan Yatim Piatu

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Berbagi rejeki dengan sesama jadi agenda rutin jamaah atau anggota Majelis Ta'lim Forkowas Sumedang pada bulan ramadan.

SUMEDANG – Berbagi rejeki dengan sesama jadi agenda rutin jamaah atau anggota Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang pada bulan ramadan.

Seperti terlihat pada Sabtu, 22 Maret 2024. Mereka melakukan berbagi rejeki dengan cara on the road atau keliling di Kabupaten Sumedang khususnya di Kecamatan Sumedang Selatan. Tujuannya kaum duafa dan yatim piatu yang ada di wilayah Kec. Sumedang Selatan.

“Ini sudah menjadi kebiasaan kami dalam mengisi bulan ramadan. Ada yang berbeda, kali ini donasi dilakukan secara berkeliling atau tak dipusatkan di satu wilayah atau kecamatan saja,” ujar Azis Abdulah selaku Ketua Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang, dalam keterangannya.

Baca Juga  Apresiasi Juara O2SN Disdik Sumedang Berikan Kadeudeuh

Menurut Azis Abdullah, program berbagi rejeki dengan dhuafa dan anak yatim piatu dilakukan secara swadaya para anggota atau jamaah serta donatur.

Dikatakan, sejak berdiri pada 2012 lalu, MT Forkowas Sumedang acap kali melakukan donasi setiap tiga bulan sekali. Targetnya, bisa sedikit meringankan beban hidup dhuafa serta silaturahmi berburu berkah.

Kendati nilai bantuan tak seberapa, ujar Azis, tapi marwah dan berkah nilai kemanusiaannya yang ingin didapat.

Baca Juga  DPD PGMI Sumedang Diminta Jaga Marwah Madarasah, Lantang Suarakan Aspirasi Guru

“Selama Ramadan 2024, kita akan keliling wilayah Sumedang. Ya, untuk sekedar silaturahmi serta berbagi rejeki di bulan berkah ini,” ujarnya didampingi Koordinator Berbagi Rejeki Ramadan MT Forkowas Sumedang, Iwan Rahmat.

Azis berharap dari kegiatan berbagi dengan sesama yang menjadi ciri khas MT Forkowas Sumedang tersebut, bisa terus berjalan atau tak ada istilah terhenti.

“Semoga amal kebaikan siapa pun yang berperan dalam kegiatan ini, menjadi ladang amal dan ibadah serta meraih keberkahan,” pungkas Azis Abdullah.

Baca Juga  Rp 6 Miliar Belum Dibayar, Akses Masuk Jaling Timur Ditutup 4 Jam

Sebagai informas jamaah Majelis Ta’lim Forkowas Sumedang dari beragam profesi tak hanya wartawan. MT Forkowaa Sumedang, berkiprah dalam keagaamaan, sosial serta ekonomi yang juga merupakan jemaah Majelis Ta’lim Bersatu (MTB) Sumedang dibawah binaan KH. M. Muhyiddin A.Q Al Manafi.

Koordinator kegiatan, Iwan Rahmat mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang diantaranya para jemaah, Baznas, para ASN, anggota TNI/Polri serta semua pihak yang sepakat untuk bersama-sama mencari berkah ramadan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK