Kodim 0610 Sumedang Salurkan Bantuan untuk Persatuan Tuna Netra Indonesia

Sebanyak 50 orang penyandang disabilitas mendapat bantuan dari Kodim 0610/Sumedang dalam giat pemberian paket sembako terhadap Pertuni (Persatuan tuna netra Indonesia) di Desa Licin RT 001 RW 008 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Jum'at(22/03/2024).
Pendim/SUMEDANGONLINE
Sebanyak 50 orang penyandang disabilitas mendapat bantuan dari Kodim 0610/Sumedang dalam giat pemberian paket sembako terhadap Pertuni (Persatuan tuna netra Indonesia) di Desa Licin RT 001 RW 008 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Jum'at(22/03/2024).

SUMEDANG – Sebanyak 50 orang penyandang disabilitas mendapat bantuan dari Kodim 0610/Sumedang dalam giat pemberian paket sembako terhadap Pertuni (Persatuan tuna netra Indonesia) di Desa Licin RT 001 RW 008 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Jum’at(22/03/2024).

Kegiatan dihadiri oleh, Dandim 0610 / Sumedang Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.Si ( Han), Danramil 1002/ Cimalaka Kapten Inf Lesly Darmawan beserta anggota, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Ade Army beserta anggota stafter, Pengurus Pertuni Cabang Sumedang, Mitra Bakti Pertuni, Kepala Desa Licin.

Baca Juga  Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kalijati Subang Cek Kesiapan Vaksinasi di Sumedang

Penerima bantuan paket sembako sebanyak 50 orang diantaranya 25 orang penyandang tunanetra, 25 orang penyandang cacat fisik.

“Bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian kodim 0610/ Sumedang untuk saling berbagi terhadap warga masyarakat tuna netra dan cacat fisik di wilayah desa licin kecamatan Cimalaka. Para penyandang Tuna Netra ini termasuk dalam golongan masyarakat yang harus benar benar diperhatikan, mereka punya keterbatasan sehingga membutuhkan bantuan kita semua,” ujar Letkol Kav. Christian Gordon Rambu, M.Si ( Han) selaku Dandim 0610/Sumedang.

Baca Juga  Buruan daftar, dalam Sepuluh hari ini 4 ribu blanko KTP-el bakal ludes

Menurut Dandim, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat karena itu pihaknya dari Kodim 0610/Sumedang secara langsung memberikan bantuan kepada para penyandang Tuna Netra dan cacat fisik ini supaya paling tidak kebutuhan mereka akan sembako dapat terpenuhi, apalagi dibulan suci ramdhan ini.

Baca Juga  Izin Hiburan Diminta Jutaan Rupiah, Warga Pilih Batal. Bupati Sumedang: Pastikan Gratis

Ketua Pertuni Cabang Sumedang Dede Trisnawan selaku perwakilan penerima bantuan mengakui dengan segala keterbatasan mereka dalam kondisi seperti saat ini sangat sulit bagi mereka dalam mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak TNI dari Kodim 0610/Sumedang atas perhatian dan kepedulian yang telah memberikan bantuan kepada kami,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK