Pj Bupati Sumedang: Pesantren Ramadan Tak Sekadar Formalitas

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Pesantren Ramadan ASN tingkat Kabupaten Sumedang tahun 1445 Hijriah dibuka di Masjid Al Kamil Pusat Pemerintahan Sumedang. Selasa (19/3/2024).

SUMEDANG – Pesantren Ramadan ASN tingkat Kabupaten Sumedang tahun 1445 Hijriah dibuka di Masjid Al Kamil Pusat Pemerintahan Sumedang. Selasa (19/3/2024).

Pesantren Ramadan ASN mengangkat tema Sambut Ramadan Tumbuhkan Kesejahteraan, Pesantren Sehati Menuju Sumedang Berkemajuan ini dibuka Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman dan dihadiri ASN Pemkab Sumedang.

Baca Juga  Duh Jalan Amblas Dekat Pusat Kota Belum Diperbaiki

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman menyampaikan, agar pelaksanaan Pesantren Ramadan ini tidak hanya sebatas formalitas dan karena absensi saja tetapi karena kesadaran spiritual.

“Mohon didalami esensi dari pelaksanaan pesantren ramadhan ini selain meningkatkan keimanan kita kepada Allah atau kesalehan spiritual juga habluminas atau kesalehan sosial,” ujar Herman Suryatman.

Baca Juga  Tak kuat nanjak truk ini gogoléran di jalan

Terkait kesalehan sosial ini, lanjut Herman, ASN harus berkinerja tinggi yang kemudian memberikan dampak bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. ASN yang punya kesadaran sosial adalah ASN yang punya spirit memberikan pelayanan publik terbaik, untuk membangun, dan memberdayakan masyarakat yang pada akhirnya masyarakat sejahtera.

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid 19, Desa Serang Buat Bilik Sterilisasi

“Dengan kesalehan spiritual dan kesalehan sosial insya Allah Sumedang akan sejahtera semua itu ditandai dengan kemiskinan menurun, stunting menurun, IPM meningkat, pengangguran menurun dan lainnya,” kata Herman. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK