PSI Usung Radya Anom Keraton Sumedang Larang untuk Maju jadi Bakal Cawabup

Istimewa/Rizk V/SUMEDANGONLINE
Pertemuan PSI dan Pihak KSL di Bale Agung Srimanganti KSL pada Jum'at (22/03/2024). Dari pihak KSL diwakili Rd.Lily Djamhur Soemawilaga (Mahapatih), Rd. Brian Ab Soemawilaga (Mantrijero), sementara dari PSI terdapat Firman Firdaus (Ketua PSI DPD Sumedang), Andreansyah (Pembina PSI DPD Sumedang), dan jajaran dari PSI lainnya.

SUMEDANG – Radya Anom Keraton Sumedang Larang (KSL) Rd. Luky Djohari Soemawilaga digadang untuk maju pada perhelatan Pilkada 2024 sebagai bakal calon Bupati Sumedang.

Salah satu partai politik yang sudah menyatakan sikap mengusung yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sumedang.

Keputusan itu mencuat pasca pertemuan PSI dan pihak KSL. Dari KSL dihadiri Rd. Lily Djamhur Soemawilaga (Mahapatih), Rd. Brian Ab Soemawilaga (Mantrijero), sementara dari PSI terdapat Firman Firdaus (Ketua PSI DPD Sumedang), Andreansyah (Pembina PSI DPD Sumedang), dan jajaran dari PSI lainya. Pertemuan internal itu berlangsung di Bale Agung Srimanganti KSL pada Jum’at (22/03/2024).

“Ini adalah instruksi dari Pusat DPP. Bahwa kita harus berkolaborasi dengan budaya, jadi seni dan budaya ini tidak terlepas dari salah satu program yang harus dikerjakan,” ujar Firman Firdaus selaku Ketua PSI Sumedang pada wartawan usai pertemuan.

Baca Juga  Hari Pertama Wisata Dibuka, Balong Geulis Terapkan Prokes Ketat

Tak hanya itu sebut dia, keputusan ini pun mencerminkan komitmen PSI dalam memberikan alternatif yang beragam dan mewakili keberagaman budaya serta kepentingan masyarakat juga menggambarkan langkah strategis partai PSI untuk memperkuat posisi politiknya di wilayah Sumedang.

Dikatakan Firman dengan mengusung Rd. Luky Djohari Soemawilaga, PSI juga menunjukkan perhatiannya terhadap pentingnya melestarikan dan mempromosikan warisan budaya lokal sebagai bagian integral dari pembangunan daerah.

“Ini sangat berpotensi sekali, karena budaya, sesuai dengan slogannya Sumedang Puseur Budaya Sunda (SPBS) jadi alangkah baiknya ada nilai-nilai luhur untuk Indonesia Emas atau Indonesia maju,” imbuhnya.

Baca Juga  Bakal Dikandangkan Jika Dua Tahun Tak Perpanjang Pajak Kendaraan Bermotor

Ditanya kenapa tidak mengusung bakal calon bupati, Firman beralibi masih memerlukan waktu.

“Jadi untuk Bupatinya kita memerlukan waktu terutama kita akan lakukan poling elektabilitas buat kepemimpinan Sumedang. Karena PSI non – parlemen jadi sementara yang kita bisa usung hanya untuk wakil,” ungkapnya.

Menanggapi dukungan Bacalon Wabup Sumedang di periode 2024-2029, Radya Anom KSL, Rd.Luky Djohari Soemawilaga memberikan apresiasi terhadap keinginan Partai PSI yang akang mengusung dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

“Tentu sangat mengapresiasi dan menghargai melalui surat pernyataan dukunganya yang di berikan oleh PSI melalui surat Nomor: 01/SPD/DPD/SMD/BCL. Bagaimanapun juga ini bagian dari sebuah bentuk kehormatan dari masyarakat kepada saya dan mudah mudahan ini akan saya jadikan sebuah pertimbangan juga akan saya diskusikan dengan keluarga,” tutur Rd.Luky.

Baca Juga  Warga Perum Kiara Asri Bantu Korban Banjir Jatinangor

Dia pun berharap dengan adanya pernyataan sikap dukungan pada dirinya bisa membawa harapan dan angin segar di tengah kontestasi Pilkada mendatang.

“Mudah – mudahan dengan dukungan ini membawa harapan dan angin segar, yang dimana kami perwakilan Karaton Sumedang Larang ingin membawakan visi juga misi yang lebih konkrit untuk masyarakat Sumedang khususnya. Dimana berkaitan bagaimana mengangkat esensi dari nilai – nilai budaya yang harus di gunakan sebagai landasan dalam sebuah kebijakan dan program yang betul – betul berpihak kepada kepentingan masyarakat Sumedang menuju masyarakat yang maju , sejahtera dan makmur sentosa ” harapnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK