Sumedang Luncurkan Geopark Lembah Cisaar-Jatigede

Pemda Kabupaten Sumedang meluncurkan City Baranding ‘Sumedang The City Of Knowledge’ dan Peluncuran Geopark Lembah Cisaar-Jatigede Sumedang dengan geodiversity, biodiversity dan cultural diversity, di Aula Tampomas Setda. Kamis (21/3/2024).
sumedangkab/SUMEDANGONLINE
Pemda Kabupaten Sumedang meluncurkan City Baranding ‘Sumedang The City Of Knowledge’ dan Peluncuran Geopark Lembah Cisaar-Jatigede Sumedang dengan geodiversity, biodiversity dan cultural diversity, di Aula Tampomas Setda. Kamis (21/3/2024).

SUMEDANG – Pemda Kabupaten Sumedang meluncurkan City Baranding ‘Sumedang The City Of Knowledge’ dan Peluncuran Geopark Lembah Cisaar-Jatigede Sumedang dengan geodiversity, biodiversity dan cultural diversity, di Aula Tampomas Setda. Kamis (21/3/2024).

Pj. Bupati Sumedang Herman Suryatman menyebutkan diluncurkannya City Branding dan Geopark tersebut akan meningkatkan daya saing dan daya tarik Kabupaten Sumedang.

“Tentu saja dengan launching city branding dan geopark ini, kesejahteraan masyarakat Sumedang bisa meningkat signifikan,” ujar Herman Suryatman.

Baca Juga  Forkowas Bakal Gelar Pelatihan Jurnalistik ke Pelajar, Disdik Turut Apresiasi

Dikatakan dia, Pemda Kabupaten Sumedang akan terus mengejar penurunan angka kemiskinan dan pengangguran secara signifikan. Bahkaan tahun 2014 ini Kabupaten Sumedang menargetkan penurunan angka kemiskinan 1-1,5 persen artinya dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

“Kami akan kejar penurunan angka kemiskinan yang signifikan demikian juga dengan penurunan angka pengangguran. Karena ending dari launching ini adalah meningkatnya kesejahteraan maayarakat,” tuturnya.

Visi besar Kabupaten Sumedang yakni untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Kelurahan Kotakulon Sumedang Selatan Gelar Vaksinasi Ke-tiga

“Kami tengah berupaya dan bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Tim Advisor Geopark Lembah Cisaar yang juga Guru Besar ITB Deni Juanda mengatakan, daerah yang sudah menjadi geopark harus bisa mencapai masyarakat yang terdidik dan sehat, kemudian lingkungan yang terjaga, dan ekonomi yang meningkat.

“Tiga hal yang ada pada geopark yakni geodiversity, biodiversity dan cultural diversity dengan tema pembangunannya. Nanti di daerah yang sudah menjadi geopark harus bisa mencapai masyarakat yang terdidik dan sehat kemudian lingkungannya terjaga dan ekonominya meningkat,” katanya.

Baca Juga  Kejari Sumedang Tetapkan AD dan HH Tersangka Dugaan Korupsi Pekerjaan Peningkatan Jalan Keboncau-Kudangwangi

Peluncuran tersebut dihadiri unsur Forkopimda, para Kepala SKPD, Camat, Pimpinan BUMN/BUMD, para Guru Besar Universitas, Organisasi Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK