Lebaran Tahun Ini, Tukang Tahu Sumedang Mulai Marema

iwan rahmat/SUMEDANGONLINE
Tukang Tahu Sumedang sepanjang Jalan Pangeran Kornal Sumedang.

SUMEDANG – H+1 Idul Fitri 1445 H arus lalu lintas sepanjang jalan Pangeran Kornel mulai dari Bunderan Binokasih arah Bandung terpantau ramai lancar didominasi kendaraan roda dua maupun lebih.

Suasana arus lalu lintas yang ramai itu pun berimbas pada penjualan Tahu Sumedang di sepanjang Jalan Pangeran Kornel laris manis. Para pemudik yang kembali balik ke kota, merasa belum melintas kota Sumedang jika tidak membeli Tahu Sumedang.

Baca Juga  Desa Cikaramas Masih Tunggu Kiriman Beras Gasibu

“Saya menjual Tahu Sumedang ini sudah lama, jadi tahu persis bagaimana keadaan menjual sekarang dengan sebelumnya. Dimana sekarang kelihatan banyak permintaan meningkat dari para penjual dagangannya tidak hanya saya saja jadi suka tidak kebagian sehingga kirimannya telat atau habis dari pabriknya,” ujar Ambu Yati didampingi Yana salah seorang penjual Tahu Sumedang.

Baca Juga  BLH Bingung Relokasi PKL Alun-alun

Pendapatan dari berjualan Tahu Sumedang selama musim lebaran tahun ini penghasilannya antara 500 ribu hingga satu juta rupiah, pendapatan itu jauh menurun jika dibandingkan tahun sebelumnya sesaat belum adanya Jalan Tol Cisumdawu.

“Alhamdulillah saya jual Tahu Sumedang di hari libur panjang Idul Fitri 1455 H ini terbilang lumayan sehari bisa mendapatkan penghasilan Rp500 ribu bahkan sampai Rp1 juta. Kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya itu bisa mencapai Rp5 juta sehari itu pun kalau belum ada Jalan tol. Jadi penghasilan jual Tahu Sumedang tahun ke tahun selama libur panjang khususnya Idul Fitri berbeda-beda,” pungkas dia. ***

Baca Juga  Sambut HUT TNI ke-72, Kodim 0610/Sumedang ziarahi makam pahlawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK