Maruarar melalui Sahabat Bang Ara Sumedang Gelar Silahturahmi dan Pembagian 1.000 Paket Lebaran

Igun Gunawan/SUMEDANGONLINE
Simbolis para penerima paket lebaran dari Bang Ara di Gedung Nusantara. Selasa, 9 April 2024.

SUMEDANG – Sebanyak seribu paket lebaran diserahkan Maruarar Sirait (Bang Ara) melalui Komunitas Sahabat Bang Ara di Gedung Nusantara. Selasa, 9 April 2024.

Pembagian paket lebaran tersebut merupakan kegiatan rutin yang kerap digelar Bang Ara setiap memasuki Hari Raya Idul Fitri.

Tepi Aryani, warga Darmaraja mengaku senang dirinya mendapat paket lebaran kali pertama saat menjadi Sahabat Bang Ara.

“Saya memang kerap mendengar katanya Bang Ara kerap membagikan paket lebaran pada konstituennya, nah begitu tahun kemarin saya ikut serta di Sahabat Bang Ara ternyata itu benar sekali,” ujar Tepi yang membawa 10 rekan lainnya untuk hadir dalam acara tersebut.

Senada dikatakan Bah Memed, dia mengaku bangga sama sosok Bang Ara yang begitu peduli dengan Budaya Sunda.

Baca Juga  Kecamatan Cimalaka Luncurkan Magrib Mengaji dan Salat Tepat Waktu

“Waktu itu saya mengenal Bang Ara saat menggelar event di pulau yang ada di Jatigede. Dari sana terlihat begitu perhatian beliau terhadap para seniman dan kebudayaan yang ada di Sumedang,” ucap Memed.

Selain pembagian seribu paket lebaran untuk sejumlah komunitas seni, ekraf, umkm, dan lainnya acara juga diisi dengan deklarasi mendukung Dony Ahmad Munir mantan Bupati Sumedang untuk kembali mencalonkan menjadi Bupati Sumedang periode 2024-2029.

Andi Lesmana, selaku ketua Sahabat Bang Ara Sumedang menyebutkan ada dua alasan kenapa pihaknya mendukung Dony Ahmad Munir yakni secara pribadi maupun secara komunitas.

Baca Juga  [PORDA XIII]Jadwal Pertandingan Hari Ini Sabtu 6 Oktober 2018

“Double nya itu ketika kita sama sama bertemu dengan Bang Ara. Ternyata Bang Ara pun menjatuhkan pilihannya untuk Pilkada Sumedang ini; tolong kawal Pak H Dony Ahmad Munir untuk menjadi Bupati 2024-2029. Jadi Alhamdulillah saya mendapatkan alasan, argument yang kuat. Dua alasan; alasan pribadi dan juga perintah dari Bang Ara yang diperintahkan pada Sahabat Bang Ara Kabupaten Sumedang,” ungkap Andi.

Sementara itu Dony yang hadir pada acara tersebut bersyukur kembali mendapat dukungan dari masyarakat Sumedang khususnya dari komunitas Sahabat Bang Ara.

“Alhamdulillah saya bersyukur berbahagia hari ini mendapatkan dukungan sahabat Bang Ara untuk maju kembali di Pilkada 2024. Dukungan ini bagi saya merupakan sebuah kehormatan, kebanggaan juga sebagai motivasi dan energi baru bagi kami untuk melangkah lebih optimal lagi,” tandasnya.

Baca Juga  Profesor Afrika Selatan Lirik Potensi Wisata Karangpakuan

Dony pun menyebutkan sosok Bang Ara merupakan seorang sahabat yang berteman hingga saat ini. Dony pun bersyukur Sosok Ara dipandangnya sangat perhatian terhadap Sumedang terutama untuk kemajuan Sumedang.

“(Bang Ara) Sosok yang perhatian luar biasa bagi bangsa dan Negara. Perhatian untuk Sumedang pun luar biasa walau pun beda partai, tapi tetap menjadi sahabat yang terus memikirkan kepentingan dan kemajuan bangsa dan negara, kepentingan dan kemajuan kabupaten Sumedang,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK