Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 23 Mei 2024 11:12 WIB ·

Hari Ini Ribuan Santri TKQ dan TPQ se Sumedang Diwisuda

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Forum komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kabupaten Sumedang menggelar Haflah Musyahadah Wisuda Santriwan - Santriwati Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an TPQ) dengan Tema, Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Forum komunikasi Pendidikan Al-Qur'an (FKPQ) Kabupaten Sumedang menggelar Haflah Musyahadah Wisuda Santriwan - Santriwati Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an TPQ) dengan Tema, "Mencetak Genereasi Qur'ani Demi Masa Depin Yang Gemilang" di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 23 Mei 2024.

SUMEDANG – Forum komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Sumedang menggelar Haflah Musyahadah Wisuda Santriwan – Santriwati Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an TPQ) dengan Tema, “Mencetak Genereasi Qur’ani Demi Masa Depin Yang Gemilang” di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 23 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plh. Pamkesra Setda Sumedang H. Ilih juga hadir Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sumedang H. Hamzah Rukmana, Tokoh Agama Sumedang H. Dony Ahmad Munir serta para guru pembimbing Wisuda Santriwan – Santriwati Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an TPQ) se- Kabupaten Sumedang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semuanyq yang telah membantu kelancaran acara wisuda ini dan mohon maaf apabila masih ada kekurangan dan kehilafan mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ujar Warman selaku Ketua Forum komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Sumedang Warman.

Dikatakan dia, keberadaan Forum komunikasi Pendidikan Al-Qur’an (FKPQ) Kabupaten Sumedang saat ini sudah memiliki sekretariatan dan gedung bertingkat yang berlokasi di perumahan Sumedang Selatan.

“Walaupun masih nyicil sampai 15 tahun,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia menyebutkan jumlah santri yang di wisuda sebanyak 1.752 terdiri dari kelas 6 SD dan TK 52 usia pra SD. Kemudian dalam pelaksanaan wisuda ini juga di Kecamatan ada yang menyelenggarakan secara mandiri karena kondisinya terlalu jauh dan sudah memadai untuk melaksanakan wisuda ini.

Plh. Pemkesra Setda Sumedang H. Ilih memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang disebutnya memperjuangkan untuk mempelajari Alquran sejak dini.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada anak-anakku para Santriwan/Santriwati yang hari ini melaksanakan proses wisuda. Kami ingatkan bahwa wisuda ini bukan berarti tuntas sudah perjuangan untuk mempelajari Al Qur’an, akan tetpi awal dari Mentabburi dan mempraktekan apa yang terkandung di dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Ilih.

Kegiatan tersebut, sebut Ilih selarah dengan visi misi Sumedang Tahun 2024 yakni Sejahtera, Agamis dan Kreatif (SEHATI).

“Untuk Mewujudkan visi kedua yaitu Agamis kita telah mencanangkan program Magrib Mengaji dan sholat berjmaah yang diharapkan mampu mencegah kemorosotan akhlak, kasus kenakalan remaja, dan lain sebagainya. Kepada jajaran pengurus FKPQ Kabupaten Sumedang maupun Kecamatan saya berpesan untuk senantiasa menghidupkan kegiatan-kegiatan TPQ dan TKQ di sekitar kita, agar keberadaannya dapat terasa lebih bermanfaat,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang Berharap DMI Mampu Tingkatkan Fungsi Masjid

11 Juni 2024 - 17:58 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat membuka Talkshow Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi Kemasjidan di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Masjid Besar di Kabupaten Sumedang Bakal Terima Bantuan Mimbar

11 Juni 2024 - 17:53 WIB

Yudia Ramli selaku Pj BupatiSumedang saat membuka acara talkshow yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Aula Islamic Center Sumedang. Selasa (11/6/2024).

Voucher Belanja Pangan untuk Keluarga Miskin Ektrem Dibagikan Sebelum 1 Juli

10 Juni 2024 - 22:09 WIB

Pemda Kabupaten Sumedang segera meluncurkan voucher untuk masyarakat miskin ekstrem di Kabupaten Sumedang. Rencananya voucher tersebut akan diluncurkan Pj Bupati Sumedang sebelum tanggal 1 Juli kepada 10.082 jiwa (3.083 KK) warga miskin ektrem sebesar Rp. 75.000/jiwa setiap bulannya.
Trending di SUMEDANG