Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 20 Mei 2024 13:10 WIB ·

HUT ke-74 IGTKI, Sumedang Gelar Lomba Paduan Suara

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 IGTKI Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Paduan Suara Dalam Rangka HUT Ke-74 Tahun IGTKI- PGRI dengan Tema, Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
IGTKI Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Paduan Suara Dalam Rangka HUT Ke-74 Tahun IGTKI- PGRI dengan Tema, "Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak- kanak untuk Mewujudkan Pendidikan Qnak Usia Dini Berkualitas Menuju Indonesia Emas" di Gedung Creativ Center Sumedang. Senin, 20 Mei 2024

SUMEDANG – IGTKI Kabupaten Sumedang Gelar Lomba Paduan Suara Dalam Rangka HUT Ke-74 Tahun IGTKI- PGRI dengan Tema, “Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak- kanak untuk Mewujudkan Pendidikan Qnak Usia Dini Berkualitas Menuju Indonesia Emas” di Gedung Creativ Center Sumedang. Senin, 20 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dibuka Kasi PTK PAUD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, PGRI, Pengawas, para juri serta para peserta lomba se-Kabupaten Sumedang.

“Ini adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun IGTKI yang ke-74 se- Indonesia dan ini khusus di Kabupaten Sumedang. jadi kita kemarin sudah punya lomba melukis untuk anak-anaknya, hari ini adalah untuk ibu guru dan kepalanya dimana kompetensi dan profesionalnya dilatih yaitu dengan lomba paduan suara, lomba menari dan lomba video pembelajaran,” ujar Ketua IGTKI Kabupaten Sumedang Dian Nurmayanti.

Kegiatan ini para pesertanya adalah dari guru bersama Kepala guru TK di tiap Kecamatan, jadi semua Kecamatan mengikuti lomba semuanya.

“Ini adalah sebagai wadah untuk memupuk nanti 4 tahun sekali, kan ada Porseni di IGTKI dan ini mudah-mudahan bisa 3 tahun kedepan karena kemarin sudah kita menjuarai di tingkat provinsi,” imbuhnya.

Sebut dia, kendala yang ada mungkin ada di beberapa mata lomba yang tidak diikuti oleh Kecamatan dikarenakan keterbatasan guru. Tapi mereka tetap semangat ada satu lomba yang tidak mengikuti pembelajaran satu orang, tapi alhamdulillah 26 Kecamatan mengumpulkan mengikuti perlombaan.

“Harapannya dengan acara ini mudah-mudahan guru TK semakin kreatif inovatif dan sebagai semakin kompeten dalam profesinya dan menuju profesionalisme untuk meningkatkan generasi yang emas di tahun 2045,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasi PTK PAUD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang Wawan Herlawan memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut. Pihaknya juga merespon dan mendukung sekali kegiatan ini karena kegiatan-kegiatan lomba ini adalah sebagai realisasi nanti akan ke anak.

Jadi intinya, sebut dia, keterampilan yang guru miliki itu harus tersampaikan kepada anak didik tidak putus hanya tidak putus di guru sehingga mudah-mudahan dengan kegiatan ini kan potensi guru meningkat dan mata lomba ini macam-macam ada lomba seni termasuk pembelajaran, pembelajaran artinya kami melihat bagaimana sih guru melaksanakan pembelajaran di sekolah yang tentunya dampaknya ke anak.

“Harapannya agar ditingkatkan lagi kedepan karena kita selain, walaupun berbentuk lomba selain tadi ke anak-anak ini sebagai evaluasi kami kepada guru-guru TK yang ada di Kabupaten Sumedang ini pun dilaksanakan lombanya di tingkat provinsi sehingga ajang kegiatan ini latihan juga untuk mereka di Kabupaten untuk nanti berkiprah di Jawa Barat dan sukses selalu untuk IGTKI,” pungkasnya. ***

Artikel ini telah dibaca 10 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG