Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 28 Mei 2024 19:48 WIB ·

Kadisdik Sumedang Hadiri HUT ke-74 IGTKI PGRI

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang DR. Dian Sukmara menghadiri peringatan Hari Jadi ke-74 IGTKI PGRI bersama kepala dan guru TK se-Kabupaten Sumedang di GOR Tadjimalela Sumedang. Selasa, 28 Mei 2024. Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang DR. Dian Sukmara menghadiri peringatan Hari Jadi ke-74 IGTKI PGRI bersama kepala dan guru TK se-Kabupaten Sumedang di GOR Tadjimalela Sumedang. Selasa, 28 Mei 2024.

SUMEDANGONLINE – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang DR. Dian Sukmara menghadiri peringatan Hari Jadi ke-74 IGTKI PGRI bersama kepala dan guru TK se-Kabupaten Sumedang di GOR Tadjimalela Sumedang. Selasa, 28 Mei 2024.

Kegiatan yang mengambil tema “Berkarya Bersama Meningkatkan Kesejahteraan, Solidaritas dan Kompetensi Guru Taman Kanak-Kanak Untuk Mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini Berkualitas Menuju Emas” dihadiri para pejabat di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Pengawas TK Kabupaten Sumedang serta ada nasi tumpeng, piala penghargaan bagi juara lomba serta ada lomba es krim di Hari Puncak IGTKI ke-74.

“Hari ini adalah puncak dari hari ulang tahun IGTKI yang ke-74 setelah rangkaian yang banyak ini adalah puncaknya. Sebelumnya ada beberapa perlombaan khusus untuk anak lomba melukis anak usia dini khususnya TK se-Kabupaten Sumedang. Kemudian lomba-lomba guru yang terdiri dari mata lomba yang pertama adalah lomba paduan suara yang kedua lomba menari yang ketiga adalah lomba video pembelajaran berdasarkan Loose Part,” ujar Dian Nurmayanti selaku Ketua IGTKI Kabupaten Sumedang.

Dikatakannya dalam kegiatan ini juga ada pembagian piala bagi yang mendapatkan kejuaraan dan juga apresiasi ataupun penghargaan tertinggi kepada guru-guru TK yang sudah purna Bakti.

“Mereka diundang bersama kami di sini bersilaturahmi kemudian lagi hari ini juga kita akan merayakan rasa syukur kita karena kita kemarin mengikuti lomba Jambore PAUD tingkat Jawa Barat dan kita mendapatkan juara Cerdas Cermat yang pertama kemudian juara cipta dan gerak lagu yang ketiga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dian mengungkapkan bahwa dukungan dari Pemerintah khususnya dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang memberikan support yang luar biasa.

“Alhamdulillah sangat mendukung sekali supportnya kepada IGTKI terimakasih banyak kepada bapak Kadis, bapak sekdis, bapak Kabid, bapak kasi juga bersama staf semuanya serta ibu Pembina kita ibu Pengawas TK se- Kabupaten Sumedang. Harapan kedepannya mudah-mudahan guru TK di Kabupaten Sumedang semakin solid, kompak kemudian kesejahteraannya diperhatikan lagi oleh Pemerintah Daerah dan menjadi guru TK tetap yang professional,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG