Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 23 Mei 2024 01:02 WIB ·

Kiki Hakiki Terpilih Jadi Ketua Forum BPBD Kecamatan Sumedang Selatan

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pelaksanaaan Pembentukan FKBPD Kecamatan di Aula kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 22 Mei 2024. Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Pelaksanaaan Pembentukan FKBPD Kecamatan di Aula kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 22 Mei 2024.

SUMEDANGONLINE – Kiki Hakiki, sekretaris Kecamatan Sumedang Selatan terpilih menjadi Ketua Forum BPD Kecamatan Sumedang Selatan dalam Pelaksanaaan Pembentukan FKBPD Kecamatan di Aula kantor Kecamatan Sumedang Selatan. Rabu, 22 Mei 2024.

Menurut, Ketua umum FKBPD Kabupaten Sumedang Asep Suryana menyebutkan, pihaknya hari ini hadir dalam rangka pelaksanaan musyawarah Kecamatan Pembentukan FKBPD Kecamatan Sumedang Selatan.

Dimana sebut dia, kegiatan ini diawali dengan terbentuknya Forum Komunikasi BPD Kecamatan Sumedang Selatan dalam rangka untuk berkoordinasi, berkonsultasi dan penguatan kegiatan organisasi agar BPD-BPD yang ada di tiap Desa bisa berkumpul bisa menyampaikan sebuah permasalahan yang ada di desa melalui wadah FKBPD di Kecamatan Sumedang Selatan itu tujuannya.

“Alhamdulillah dari 26 Kecamatan sekarang hanya tinggal 3 lagi yang belum terbentuk pertama adalah Kecamatan Wado, kedua Kecamatan Cisarua dan ketiga adalah Kecamatan Cimalaka. Nah Insya Allah saya atas nama Forum dan rekan-rekan pengurus yang 3 Kecamatan ini kita akan mencoba silaturahmi dengan pak Camat untuk segera menyusun dan melaksanakan kegiatan pembentukan Forum ini dan targetnya dibulan Mei sudah bisa selesai,” ujar Asep Suryana.

Kedepannya ia berharap tiap kecamatan dapat membentuk forum serupa.

“Harapan terbentuknya BPD di tiap Kecamatan ini adalah bertujuan agar segala permasalahan baik menyangkut regulasi baik adanya permasalahan yang perlu kita bantu di BPD- BPD ini. maka wadah BPD inilah yang menjadi sebuah wadah untuk berdiskusi padahal untuk menyampaikan sebuah permasalahan dan menyampaikan aturan-aturan yang ada nanti dari ketika permasalahan ini belum bisa diselesaikan oleh tingkat kecamatan maka yang Kecamatan itu bisa berkoordinasi dengan FKPBD Kabupaten,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas

Kemenag Sumedang Kembangkan Kampung Moderasi Beragama

13 Juni 2024 - 13:37 WIB

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Kampung Moderasi Beragama di KabupatenSumedangTahun 2024 di Aula Gedung Sarana Penunjang Pendidikan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Baznas dan PWRI Sumedang Luncurkan Progam Z-Smart

13 Juni 2024 - 13:29 WIB

PWRI dengan Baznas Kabupaten Sumedang meluncorkan program Z-Smart (Spiritial Motivation Fun Integrated) Pengajian Terpadu Riang Gembira di Aula Baznas Kabupaten Sumedang. Kamis, 13 Juni 2024.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

12 Juni 2024 - 20:24 WIB

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Pj Bupati Sumedang Minta DPMPTSP Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

12 Juni 2024 - 19:54 WIB

Yudia Ramli selaku Pj Bupati Suedang saat melakukan monitoring sekaligus silaturahmi ke DPMPTSP Kabupaten Sumedang. Rabu (12/5/2024).

Kadinsos Sumedang Hadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional

11 Juni 2024 - 19:28 WIB

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumedang menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan tema "Lansia Sehat, Terawat, Mandiri dan Produktif" di Halaman Yayasan Handjuang Mekar Indonesia Dusun Ujungjaya Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang. Selasa, 11 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG