SMKN 2 Sumedang Lepas 550 Siswa yang Lulus Tahun Pelajaran 2023/2024

Pelepasan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 2 Sumedang dihadiri Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bertempat di Kampus SMK Negeri 2 Sumedang. Rabu, 8 Mei 2024.
Iwan Rahmat/SUMEDANGONLINE
Pelepasan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 2 Sumedang dihadiri Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bertempat di Kampus SMK Negeri 2 Sumedang. Rabu, 8 Mei 2024.

SUMEDANG – Pelepasan peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024 SMK Negeri 2 Sumedang dihadiri Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang. Bertempat di Kampus SMK Negeri 2 Sumedang. Rabu, 8 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri KCD Dinas Pendidikan Wilayah 8 Provinsi Jawa Barat, Ketua AKSI Provinsi Jawa Barat, Ketua MKKS SMK Kabupaten Sumedang, Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, Ketua Komite SMKN 2 Sumedang serta para orang tua wisudawan/ wisudawati.

“”Hari ini mengadakan melaksanakan kegiatan di SMK Negeri 2 Sumedang adalah acara pelepasan siswa kelas 12 Tahun Pelajaran 2023-2024. Alhamdulillah sesuai dengan rencana dan sesuai dengan program mahasiswa serta OSIS SMK Negeri 2 Sumedang di mana setiap akhir pembelajaran kelas 3,” ujar Supandi selaku Ketua Panitia juga sekaligus Wakasek Bidang Kesiswaan SMKN 2 Sumedang.

Dikatakan dia jumlah siswa kelas 3 yang dilepas saat ini berjumlah 550 siswa terdiri dari akuntansi yaitu AKL sebanyak 138 siswa, untuk OTKP sebanyak 135 anak, untuk jurusan BDP 139 anak dan RPL 138 anak.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan pada kali ini kami telah dibuka hasil ujian dan 100 % anak didik kami bisa lolos. Pada kesempatan ini mungkin puncak kebahagiaan bagi anak-anak kami dan mudah-mudahan dengan harapan ilmu yang mereka miliki betul-betul bisa diaplikasikan di dalam kehidupan atau lapangan kerja sehingga mereka bisa hidup layak bahagia lahir maupun batin,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan pada 10 peserta didik.

“Insya Allah dalam kegiatan wisuda ini selain untuk memberikan penghargaan kepada para anak didik kami yang mencapai 10 besar juga ada pengalungan medali serta diberikan penghargaan kepada mereka yang sudah lulus UTPBK terlebih dahulu. Mudah-mudahan dengan memberikan sedikit motivasi yang diberikan oleh kami itu betul-betul menjadikan sebuah dorongan besar bagi anak-anak didik kami untuk senantiasa mereka berbagi terus meningkatkan potensi dan kompetensinya baik itu dijenjang perguruan tinggi ataupun nanti mereka sebagai layaknya karyawan di dalam sebuah perusahaan atau berwirausaha,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK