Menu

Mode Gelap

SUMEDANG · 5 Jun 2024 14:45 WIB ·

%0a %0a

Ada 4 Kandidat Sekda Sumedang yang Lolos Seleksi Wawancara

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati Perbesar

Iwan Rahmat/SUMEDANG ONLINE
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati

SUMEDANG – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati mengaku telah mendapatkan 4 nama calon Sekda Sumedang hasil seleksi wawancara yang telah berlangsung di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Senin 3 Juni 2024.

“Hari Senin saya sudah mengikuti seleksi akhir dengan tim seleksi tingkat nasional, yang sangat luar biasa yakni Prof. Iwan Setiawan, Prof. Sadu, Prof. Arifin dan dari BKD provinsi,” ujar Tuti ditemui disela-sela acara tes wawancara PNS Sumedang Berprestasi di Shappire City Park Sumedang. Selasa, 4 Juni 2024.

Dikatakan dia, jika saat ini keempat nama calon itu telah ada untuk memperebutkan kursi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

“Tentu semakin panas ya, lantaran jabatan Sekda merupakan jabatan paling tertinggi PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Sebagai informasi keempat calon Sekda Sumedang yang telah lulus seleksi wawancara diantaranya Tuti Ruswati selaku Pj Sekda Sumedang; Agus Wahidin selaku Kepala Bappppeda Sumedang; Dadang Sulaeman selaku Kepala Inspektorat Sumedang; dan Ine Inajah selaku Kepala BKAD Sumedang.

“Hasil itu diambil berdasarkan metode kompleks dari 26 orang JPP yang memenuhi syarat menjadi Sekda, dan diambil boks 9 menjadi 4. Dan setelah itu, akan diambil 3 orang untuk diwawancara oleh Pj Bupati Sumedang untuk kemudian diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dipilih satu menjadi Sekda Sumedang,” pungkas dia. ***

Artikel ini telah dibaca 71 kali

Baca Lainnya

Di Pasir Landak Sumedang Ditemukan Batu Columnar Joint yang Timbulkan Nada Unik

23 Juni 2024 - 04:37 WIB

Kepala Bidang Kebudayaan, Moh. Budi Akbar, saat meninjau langsung batu columnar joint di Pasir Landak di Desa Nagrak, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang.

Kesenian Abad XV, Terbang Buhun Pusaka Karuhun Masih Tetap Eksis

22 Juni 2024 - 04:55 WIB

Penampilan Grup Seni Terbang Buhun Pusaka Karuhun saat pentas di Acara Ngabungbang. Kamis, 20 Juni 2024 malam.

Melalui Program SAMAWANA, Pj. Bupati Sumedang Sumbang Bibit Ayam Ternak

22 Juni 2024 - 03:43 WIB

Yudia Ramli selaku Pj. Bupati Sumedang menyerahkan langsung bibit ayam ternak tersebut saat saat melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Cimalaka. Jum'at (21/6/2024).

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Wetan, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.
Trending di SUMEDANG