Dony Ahmad Munir berfoto bersama dengan jajaran IJTI Sumedang.

Istimewa/SUMEDANG ONLINE

Dony Ahmad Munir berfoto bersama dengan jajaran IJTI Sumedang.

Dony Ahmad Munir Bocorkan Kriteria Calon Wakil Bupati Sumedang Pendampingnya

SUMEDANG – Politisi PPP yang digadang-gadang akan maju Kembali menjadi bakal calon Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, membeberkan sejumlah kritria sosok calon wakil bupati Sumedang yang akan mendapampinginya selama menjalankan roda pemerintahan.

“Kriterianya yang satu visi, satu misi sama-sama untuk membangun Kabupaten Sumedang,” kata Dony Ahmad Munir usai bersilaturrahmi dengan wartawan di Kantor IJTI Sumedang. Kamis (13/6/2024).

Selain memiliki kemampuan, integritas, pintar, hal yang paling penting sebut mantan Bupati Sumedang 2018-2023 itu, sosok sang Wakil Bupati Sumedang pun harus memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap Sumedang.

“Rasa cinta memang sangat dibutuhkan, karena jika rasa cinta terhadap Sumedang itu tidak ada. Bagaimana mungkin akan bisa membangun Sumedang?” imbuhnya.

Lantas bagaimana dirinya mencari sosok yang ideal dengan sejumlah kriteria itu, dikatakan Dony, dirinya dan tim telah melakukan berbagai upaya salahsatunya membangun koalisi dengan sejumlah partai politik. Sejumlah partai politik yang kemungkinan bergabung dengan PPP yakni PKB, PAN, dan Gerindra.

“Untuk pendamping ini, saya masih melakukan penjajakan, masih berdiskusi dan membangun koalisi, ada beberapa alternatif yang sedang digodok, yang pada akhirnya akan mendapatkan sebuah keputusan,” tuturnya.

Selama masa penjajakan, diakui Dony sudah mengantongi empat nama yang memang memiliki kriteria yang dia inginkan.

“Nama-nama itu sedang kami godok, kami terus berdiskusi bersama empat partai ini,” ujarnya.

Dony Ahmad Munir memastikan pada Agustus mendatang saat tahapan pendaftaran ke KPU, pihaknya udah memiliki calon yang lebih mumpuni. ***