Jajaran DPD PKS Sumedang mengadakan silaturahmi ke DPC PPP Sumedang. Rabu, 26 Juni 2024.

Istimewa/SUMEDANG ONLINE

Jajaran DPD PKS Sumedang mengadakan silaturahmi ke DPC PPP Sumedang. Rabu, 26 Juni 2024.

Jajaran DPD PKS Sumedang Silaturahmi ke DPC PPP

SUMEDANG – Jajaran DPD PKS Sumedang mengadakan silaturahmi ke DPC PPP Sumedang. Rabu, 26 Juni 2024.

Yana Flandriana selaku Ketua DPD PKS Sumedang mengatakan jika kunjungannya ke DPC PPP Sumedang merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya pihaknya menerima kunjungan dari DPC PPP Sumedang.

“DPD PKS Sumedang hari ini mengadakan silaturahim kepada DPC PPP Sumedang. Alhamdulillah rombongan DPD PKS Sumedang diterima dengan baik oleh pengurus DPC PPP Sumedang yang dihadiri juga oleh Ketua DPP PPP / Bupati Sumedang 2018-2023 sekaligus juga Bacakada dari PPP Kang Dony Ahmad Munir,” ungkap Yana Flandriana.

Sementara sebut dia, Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang diusung PKS sendiri tak hadir dalam acara tersebut. Yana Flandriana mengatakan, absennya Ridwan Solichin lantaran harus menghadiri rapat di DPP PKS di Jakarta.

Saat disinggung apakah dari kunjungan ini memungkinkan PKS berkoalisi dengan PPP. “Semua masih mungkin terjadi,” ujar Yana secara diplomatis.

Hanya saja sebut dia, pihaknya ingin menyampaikan bahwa PKS termasuk juga PPP sebagai bagian entitas politik harus meyakinkan kepada masyarakat bahwa politik itu penuh dengan kegembiraan, bukan sesuatu hal yang menakutkan apalagi menyeramkan.

“Perbedaan tidak harus menyebabkan kita tidak bisa melakukan komunikasi politik dan silaturahim. Apalagi saat ini baik di PKS dan (kami meyakini) PPP dinamika pasti berkembang dan segala sesuatunya bisa terjadi. Oleh karena itu terlepas dari kunjungan balasan ini baru dilakukan hari ini, tapi paling tidak kunjungan balasan silaturahim DPD PKS ke DPC PPP adalah bagian dari takdir Allah SWT. Yang kita berdoa semoga takdir ini adalah takdir yang baik yang akan memberikan kebermanfaatan bukan hanya bagi kedua parpol dan juga para Bacakada – nya tapi juga tentu kepada masyarakat kabupaten Sumedang secara umum,” pungkas dia. ***