Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

sumedangkab/SUMEDANG ONLINE

Baznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program kurban online jelang Idul Adha 1445 H.

Jelang Idul Adha, Baznas Sumedang Luncurkan Program Kurban Online

SUMEDANGBaznas Kabupaten Sumedang Kembali meluncurkan program Kurban Online jelang Idul Adha 1445 H.

Ayi Subhan Hafas selaku Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, menyebutkan untuk tahun ini pihaknya mengambil tema ‘Kurban Berkah Baznas Tentramnya Mudhohi, Bahagianya Mustahik’. Dikatakan dia, program Kurban Online merupakan layanan kemudahan ibadah kurban pada sohibul qurban (mudhohi), dan juga umat muslim yang belum mampu untuk berkurban tetapi ingin bersedekah atau berbagi pada momentum  Idul Adha 1445 H.

“Kami fasilitasi para mudhohi melalui program Sedekah Daging Kurban untuk pemenuhan gizi masyarakat,” ujar Ayi Subhan. Rabu, 12 Juni 2024.

Ia menuturkan, titipan sedekah baik melalui program Kurban Online maupun program Sedekah Daging Kurban, BAZNas Sumedang membelikan hewan sapi atau domba dengan harga satuan per ekor untuk domba Rp3,5 juta dan sapi Rp24,5 juta per ekor.

“Nantinya pada Hari Raya Iduladha dan hari tasyrik dagingnya kami distribusikan terutama pada masyarakat kurang mampu yang jarang mengkonsumsi daging atau protein hewani bahkan sampai pelosok desa di wilayah Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Adapun bagi mudhohi maupun munfiq yang akan menitipkan hewan kurban maupun berbagi sedekah daging melalui Baznas Kabupaten Sumedang bisa transfer melalui rekening BSI dengan nomor rekening 999 750 9991 a.n BAZNAS Kabupupaten Sumedang atau kunjungi website resmi di https://baznas-sumedang.org/layanan/donasi-qurban-kec/.

“Semoga program Kurban Online dan Sedekah Daging Kurban ini dapat menjadi bagian kecil yang membantu pemenuhan gizi masyarakat Kabupaten Sumedang,” imbuhnya.

Lebih jauhnya dikatakan, kurban maupun sedekah daging melalui BAZNas tidak semata selesai sebagai ibadah pada hari raya Iduladha dan hari tasyrik saja, tapi juga akan membawa syiar dakwah yang lebih besar.

“Kami berharap juga kedepannya kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk menyebarkan kebaikan dalam bentuk apa pun,” kata Ayi. ***