Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 2 Jun 2024 15:24 WIB ·

Pj. Bupati Sumedang Lepas 440 Calon Jamah Haji Gelombang 2

Reporter: IWAN RAHMAT | Editor: Fitriyani Gunawan


 Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024. Perbesar

Iwan Rahmat Purnama/SUMEDANG ONLINE
Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

SUMEDANG – Pj Sumedang, Yudia Ramli ddampingi Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang melepas sebanyak 440 orang calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang yang tergabung alam gelombang 2 kloter 23 di Halaman Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang. Minggu, 2 Juni 2024.

“Kami hari ini bersama Forkopimda seluruh unsur panitia melepas calon jamaah Haji Kabupaten Sumedang. Ini termasuk gelombang ke-dua kloter ke 23 jumlahnya 440. Kita mendoakan dengan keberangkatan ini semoga para calon Jamaah Haji itu berangkat dengan selamat sampai di Makah kemudian aman lancar sehingga berkah pulang menjadi Haji mabrur,” ujar Yudia.

Dia berharap para jamaah haji yang berangkat ke Tanah Suci menyempatkan waktunya untuk mendoakan Kabupaten Sumedang, apalagi saat ini tengah menghadapi hajat besar yakni Pemilihan Kepala Daerah.

“Kita berharap juga doa-doa dari para calon Jemaah Haji disana bisa mendo’akan tentang Sumedang, supaya Sumedang saat ini sudah punya hajat besar pilkada diselenggarakan pada tanggal 23 November dan kita berharap para calon Jemaah Haji sumedang ini supaya mendoakan kelancaran ketertiban dan menghasilkan pemimpin Sumedang yang berkualitas,” imbuhnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Hamzah Rukmana menyebutkan calon jamaah haji dari Kabupaten Sumedang terbagi alam 2 gelombang, di gelombang pertama kloter 8 dan 15 yang sudah diberangkatkan.

“Dan sekarang di kloter 23 ini masih gelombang kedua, artinya langsung ke Makkah. Kemudian setelahnya untuk di Arapah nanti menunggu kira-kira 20 hari menuju ke Madinah untuk mengikuti Arbaid. Setelah 8 hari persiapan untuk kembali ke Tanah air itu untuk gelombang 2 yang barusan dilepas kloter 23,” ungkapnya.

Dia berharap pelaksanaan ibadah haji tahun ini dapat berjalan dengan lancer, dan para calon jamaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji baik yang sunnah maupun yang wajib.

“Kemudian (calon jamaah haji) diberi kesehatan semuanya, kalau ada persoalan baik kesehatan segera dapat ditaati dan itu sudah delegasi ke petugas kloter tim medis baik dokter ataupun perawat. Kami sudah menyampaikan pesan ketika ada yang sakit segera ditangani dan terus menerus dipantau untuk segera mendapatkan Kesehatan,” pungkasnya.***

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Pj Bupati Sumedang Puji Program SAMAWANA, Berharap Dapat Diikuti Kecamatan Lainnya

21 Juni 2024 - 20:26 WIB

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli saat meninjau pengelolaan perkebunan pisang di Desa Cibeureum Kulon, Kecamatan Cimalaka dalam program Sehari Bersama Warga nu Nyata Mangpaatna (SAMAWANA). Jumat (21/6/2024).

Peringatan 2 Tahun SCC, Diisi Pasar Seni Ekonomi Kreatif Sumedang 2024

21 Juni 2024 - 15:21 WIB

Penjabat Bupati Sumedang, Yudia Ramli, hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-2 Gedung Sumedang Creative Center (SCC). Kamis, 20 Juni 2024.

Pj Bupati Sumedang, Apresiasi Kinerja Satpol PP, Satlinmas dan Damkar

20 Juni 2024 - 16:24 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Peringatan HUT SatpolPP di Sumedang, Rokok Ilegal dan Miras Dimusnahkan Kerugian Negara Tembus Rp12 M

20 Juni 2024 - 16:09 WIB

Seremonial Pemusnahan Rokok Ilegal dan Minuman mengandung ethil Alkohol di Lapang Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang. Kamis, 20 Juni 2024.

Kemasan Daging Kurban di Sumedang Pakai Bongsang Tahu

18 Juni 2024 - 22:44 WIB

Bongsang Tahu jadi alat kemasan Daging Kurban di Masjid Agung Sumedang.

Ayi: Baznas Sumedang Masih Terima Titipan Hewan Kurban

13 Juni 2024 - 18:17 WIB

Ketua Baznas Kabupaten Sumedang H. Ayi Subhan Hafas
Trending di SUMEDANG