Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Fitriyani/SUMEDANG ONLINE

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

SUMEDANG – Sebanyak 17 klub dari 13 kecamatan di wilayah Timur Sumedang akan turut serta memeriahkan Pertandingan Sepak Bola U-45 Piala Dony Ahmad Munir di Lapang Sirnaraga Desa Darmajaya Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang pada Sabtu, 13 Juli 2024 mendatang.

“Sudah ada 17 klub yang akan turut bertanding dalam turnamen Sepak Bola U-45 Dony Ahmad Munir Cup dari 13 Kecamatan yang masuk ke wilayah timur Sumedang,” ujang Didin saat Technical Meeting di Cafe Sibungsu. Rabu, 10 Juli 2024.

Didin pun mengucapkan terima kasih pada klub yang telah turut serta dalam turnamen tersebut. “Karena turnamen ini digelar di usia hampir setengah abad U-45 ke atas, tapi kita tetap menyala semangatnya untuk persepakbolaan di Kabupaten Sumedang. Untuk itu saya juga berpesan pada para peserta, kita juga saling mengingatkan karena di usia kita sangat rentan sekali, makanya mohon untuk melaksanakan setiap aturan-aturan yang ada,”

Dalam kesempatan tersebut Adi Taufik selaku Ketua Umum Panitia Sepak Bola U-45 Dony Ahmad Munir Cup memaparkan tentang aturan main. Sempat terjadi disuksi panjang berkaitan dengan waktu tanding, namun kemudian disepakati 2×15 menit dengan jeda waktu istirahat 5 menit.

Menurut pria yang karib Wa Ncoet, durasi tersebut disesuaikan dengan kondisi fisik para pemain yang usianya mulai dari 45 tahun ke atas.

Untuk menghindari kondisi yang tidak diinginkan, bahkan pihaknya mempersiapkan tim kesehatan yang akan memeriksa setiap pemain sebelum bertanding.

“Seandainya dari tim kesehatan tidak membolehkan untuk main, maka kami akan berkoordinasi dengan officialnya agar pemain tersebut tidak untuk dimainkan dengan menyampaikan alasan alasan dari tim kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu pemain yang menerima akmulasi kartu kuning, disepakati tidak boleh main dalam 1 pertandingan berikutnya.

Menanggapi aturan tersebut, oficial tim yang turut hadir dalam Techincal Meeting tersebut menyambut baik aturan -aturan tersebut.

Untuk merespon keinginan peserta yang ingin bertanding dengan durasi 2×20 menit, panitia dan peserta sepakat aturan tersebut akan diberlakukan pada saat semifinal dan final. ***

Berikut No urut Undian:

1. Cipeundeuy FC
2. Cisitu FC
3. Tanjungmedar FC
4. Darmajaya FC
5. Fondasi FC
6. Cisarua FC
7. SDR FC
8. Ganeas FC
9. BRC Cijati
10. Parigel FC
11. Tanjungkerta Legend
12. Galaksi FC
13. Tirtamedal PDAM Sumedang
14. Kec. Wado
15. Sangiang Bedil
16. Bedas FC Paseh
17. Apdesi Darmaraja