Home / ARSIP

Rabu, 12 Mei 2010 - 17:44 WIB

IGTKI rayakan Hari Jadi ke 60



Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia atau IGTKI Kabupaten Sumedang memeriahkan ulangtahunnya yang ke 60 dengan berbagai perlombaan diantaranya Menulis di media tiga dimensi, Senam Putri Halim serta Lomba Nyanyi Pop Sunda.  Bagi Guru dan Kepala Sekolah.

Menurut Ny. Nani Herawati selaku Panitia Hari Jadi ke 60 IGTKI mengatakan kegiatan ini diarahkan dalam rangka memeriahkan hari jadi IGTKI dengan harapan menjadi wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesame Guru TK di Sumedang.  Lebih lanjut Ny. Nani mengatakan Pendidikan Usia Dini yang menjadi tugas Guru TK sangat penting bagi dipersiapkannya generasi baru yang cerdas, kreatif dan tumbuh berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur.  Keberhasilan anak menurut Ny Nani tergantung pada kualitas sumberdaya manusianya.  Oleh sebab itu Guru TK dituntut untuk menciptakan pendidikan yang menyenangkan dan mendidik melalui berbagai permainan edukasi. Disamping tuntutan dimilikinya mentalitas pendidik yang ulet, kreatif dengan komitmen tinggi dalam menjalankan tuhasnya.

Baca Juga  Kebakaran di Ciwangi Musnahkan 3 Bangunan

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang Don Murdono berkesempatan hadir dan memberikan amanatnya.  Dalam kata sambutnya Bupati berpesan  peran Guru TK sangat penting dalam memberikan dasar dasar pembelajaran,  diharapkan para Guru TK senantiasa menjaga kualitasnya untuk menghasilkan lulusan anak anak TK yang benar benar siap masuk ke pendidikan dasar di SD.  Kata Bupati, Guru TK tak bisa dilepaskan tanggungjawabnya mengantarkan anak anak lulusan TK masuk ke Sekolah Dasar.

Baca Juga  Aksi Peduli Mahasiswa, Polisi untuk Merapi
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

DI DARMARAJA 4 DESA AKAN DIHAPUS

ARSIP

Wina dan Rita akan Hibur Sumedang

ARSIP

SUKATALI KURANG PJU

ARSIP

Gubernur Sematkan Nama Istri pada Anggrek

ARSIP

Tulisan Surrahman Al-Hajj Mendapat Apresiasi Wabup

ARSIP

118 Orang Napi Dapat Remisi di Lapas Kelas IIB Sumedang

ARSIP

Kapolda Jabar Tinjau Eba

ARSIP

Deni Tanrus : Sosialisasi dampak Ledakan dan Gempa