Menu

Mode Gelap

ARSIP · 12 Mei 2010 17:44 WIB

IGTKI rayakan Hari Jadi ke 60

Reporter: Admin | Editor: Admin


 IGTKI rayakan Hari Jadi ke 60 Perbesar

Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia atau IGTKI Kabupaten Sumedang memeriahkan ulangtahunnya yang ke 60 dengan berbagai perlombaan diantaranya Menulis di media tiga dimensi, Senam Putri Halim serta Lomba Nyanyi Pop Sunda.  Bagi Guru dan Kepala Sekolah.

Menurut Ny. Nani Herawati selaku Panitia Hari Jadi ke 60 IGTKI mengatakan kegiatan ini diarahkan dalam rangka memeriahkan hari jadi IGTKI dengan harapan menjadi wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan sesame Guru TK di Sumedang.  Lebih lanjut Ny. Nani mengatakan Pendidikan Usia Dini yang menjadi tugas Guru TK sangat penting bagi dipersiapkannya generasi baru yang cerdas, kreatif dan tumbuh berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur.  Keberhasilan anak menurut Ny Nani tergantung pada kualitas sumberdaya manusianya.  Oleh sebab itu Guru TK dituntut untuk menciptakan pendidikan yang menyenangkan dan mendidik melalui berbagai permainan edukasi. Disamping tuntutan dimilikinya mentalitas pendidik yang ulet, kreatif dengan komitmen tinggi dalam menjalankan tuhasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang Don Murdono berkesempatan hadir dan memberikan amanatnya.  Dalam kata sambutnya Bupati berpesan  peran Guru TK sangat penting dalam memberikan dasar dasar pembelajaran,  diharapkan para Guru TK senantiasa menjaga kualitasnya untuk menghasilkan lulusan anak anak TK yang benar benar siap masuk ke pendidikan dasar di SD.  Kata Bupati, Guru TK tak bisa dilepaskan tanggungjawabnya mengantarkan anak anak lulusan TK masuk ke Sekolah Dasar.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP