Home / ARSIP

Kamis, 27 Mei 2010 - 20:27 WIB

Warga Memberikan 8 Meter Tanah untuk Pengalihan Jalur Eba



SumedangOnline. Meskipun belum mendapatkan kepastian dari Badan Laboratorium Teknik Tanah (BLTT), tentang apakah struktur tanah disekitar Eba Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu, dapat dipergunakan lagi atau tidak. Pihak Bina Marga Provinsi Jawa Barat sudah merencanakan untuk mengalihkan jalur Eba, ke tanah yang ada dibagian sebelah kanan jalan  jika dari arah  Sumedang, hal tersebut disampaikan Kepala Sub Unit Pelayanan Kabupaten Sumedang (KSUP) Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Ronald kepada SumedangOnline, Kamis (27/05).

Baca Juga  ADD TAK CAIR, SIAP DEMO

“Pengalihan Jalur karena tidak dapat dipertahankan lagi, karena struktur tanah yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi, maka kita ambil tanah sebelah kanan jika dari arah sumedang”Ujar Ronald.

Lebih lanjut Ronald menyebutkan bahwa msyarakat sekitar sudah memberikan izin pemberian tanah secara sukarela, karena hal tersebut dipergunakan untuk keperluan Negara.

Abah Saca (43), petugas Bina Marga lainnya, menyebutkan lebar tanah yang akan dipergunakan 8 meter.

Ronald, menyebutkan bahwa penyebab amblasnya badan jalan, akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut, saking besarnya air tersebut meresap kedalam tanah, merembes membawa material – material halus, sedikit – sedikit material itu kosong, sehingga ada rongga, akibatnya punya beban berat dan beton pun amblas, karena beban air.

Baca Juga  MOBIL ELF NYUNGSEP DI EBA

“Jika tidak ada air, tidak masalah”Tegas Ronald.

Menindaklanjuti rencana pengalihan tersebut pihaknya, sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten dan Kepolisian setempat.

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Rossa : Tidak Setuju Infotainment dihentikan

ARSIP

Warga Sumedang Bangga Ali Sadikin dicalonkan Pahlawan

ARSIP

BAZ Sumedang umumkan Zakat Fitrah Rp 16.000/jiwa

ARSIP

CURUG GOROBOG – PESONA ALAM SUMEDANG

ARSIP

Seren Taun Hari Jadi Sumedang ke 432

ARSIP

Cinangsi di Guyur Hujan, Bak Danau

ARSIP

Hasil Sensus Penduduk 2010, Laki laki lebih Banyak

ARSIP

Kelompok Pemuda Peduli Budaya Tradisi Jatigede