Menu

Mode Gelap

ARSIP · 27 Mei 2010 20:27 WIB

Warga Memberikan 8 Meter Tanah untuk Pengalihan Jalur Eba

Reporter: Admin | Editor: Admin


 Warga Memberikan 8 Meter Tanah untuk Pengalihan Jalur Eba Perbesar

SumedangOnline. Meskipun belum mendapatkan kepastian dari Badan Laboratorium Teknik Tanah (BLTT), tentang apakah struktur tanah disekitar Eba Desa Cinangsi, Kecamatan Cisitu, dapat dipergunakan lagi atau tidak. Pihak Bina Marga Provinsi Jawa Barat sudah merencanakan untuk mengalihkan jalur Eba, ke tanah yang ada dibagian sebelah kanan jalan  jika dari arah  Sumedang, hal tersebut disampaikan Kepala Sub Unit Pelayanan Kabupaten Sumedang (KSUP) Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat, Ronald kepada SumedangOnline, Kamis (27/05).

“Pengalihan Jalur karena tidak dapat dipertahankan lagi, karena struktur tanah yang sudah tidak bisa dipertahankan lagi, maka kita ambil tanah sebelah kanan jika dari arah sumedang”Ujar Ronald.

Lebih lanjut Ronald menyebutkan bahwa msyarakat sekitar sudah memberikan izin pemberian tanah secara sukarela, karena hal tersebut dipergunakan untuk keperluan Negara.

Abah Saca (43), petugas Bina Marga lainnya, menyebutkan lebar tanah yang akan dipergunakan 8 meter.

Ronald, menyebutkan bahwa penyebab amblasnya badan jalan, akibat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur kawasan tersebut, saking besarnya air tersebut meresap kedalam tanah, merembes membawa material – material halus, sedikit – sedikit material itu kosong, sehingga ada rongga, akibatnya punya beban berat dan beton pun amblas, karena beban air.

“Jika tidak ada air, tidak masalah”Tegas Ronald.

Menindaklanjuti rencana pengalihan tersebut pihaknya, sudah melakukan koordinasi dengan Kabupaten dan Kepolisian setempat.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP