ARSIP

Pemantapan Darmaraja Festival II

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

Sosok Seniman dan Budayawan asal kota Darmaraja bertemu, Minggu (25/07) siang. Yoyon salah seorang seniman yang sudah melanglang buana, ketika berkunjung ke sumedangonline menyebutkan harapan – harapannya agar Darmaraja Festival bertajuk Gelar Budaya Darmaraja, dapat berjalan dengan sukses.

Hal yang sama juga diharapkan budayawan Darmaraja, WD Dharmawan atau lebih akrab dikenal dengan julukan “ki wangsa”. Mereka bertemu guna membahas sudah berapa persen persiapan menghadapi event akbar Darmaraja Festival.

WD Dharmawan, dengan optimis menuturkan bahwa event Darmaraja Festival II harus jadi, menurutnya ada sebuah bisikan ghaib yang menuntun dirinya untuk dapat melaksanakan event tersebut di tahun 2010.

Hal yang menonjol dibincangkan dalam rapat internal tersebut adalah mengenai kesiapan para pemain longser, Yoyon masih mengkhawatirkan akting para pemain dan instrumen tidak dapat sinkron. Melihat beberapa pemain yang diambil dari Karang Taruna Kecamatan Darmaraja masih minim dalam ilmu peran, hal itulah yang membuat dirinya meluangkan waktu untuk dapat menyaksikan penampilan latihan para pemain.

Baca Juga  Jimat dipanggil Sang Khalik

Namun niat Yoyon untuk dapat melihat dan menilai penampilan para pemain tidak dapat terwujud pasalnya jadwal latihan gabungan, seperti dituturkan Ki Wangsa baru dapat dimulai hari Senin (26/07).

Baca Juga  104 Siswa SMP dan 27 Siswa MTs harus Mengulang UN

Dalam kesempatan tersebut Ki Wangsa memberikan naskah asli skenario longser “Keuyeup Bodas”, menurut Ki Wangsa, Yoyon lebih faham masalah teknis penggarapan instrumen agar cocok dengan skenario yang digarapnya.**(igun)

Tinggalkan Balasan