Menu

Mode Gelap

ARSIP · 18 Jul 2010 23:32 WIB ·

Sumedang Warnai Opening SIPA

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar konferensi pers pengungkapan kasus Narkoba  jenis sabu dan ganja di wilayah hokum Polres Sumedang yang dihadiri Kasat Narkoba AKP Bagus Panuntun dan Kasi Humas AKP Dedi Juhana di Mapolres Sumedang. Rabu, 12 Januari 2022.

IWAN RAHMAT/SO GELAR PERKARA: Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat gelar konferensi pers pengungkapan kasus Narkoba jenis sabu dan ganja di wilayah hokum Polres Sumedang yang dihadiri Kasat Narkoba AKP Bagus Panuntun dan Kasi Humas AKP Dedi Juhana di Mapolres Sumedang. Rabu, 12 Januari 2022.
solo international performing arts

ICON SIPA 2010 source:sipafestival.org

Kabupaten Sumedang menjadi salahasatu dari 2 perwakilan Provinsi Jawa Barat yang diundang mengikuti Solo International Performing Arts (SIPA) berlangsung 16 – 18 Juli 2010, di Pamedan Istana Mangkunegara Solo, Surakarta, Jawa Tengah. Diikuti 30 peserta dari Luar dan Dalam Negeri yang menampilkan seni pertunjukan berskala internasional.

Rombongan seni Sumedang diwakili oleh Rakitan Budaya Sunda Sumedang Pimpinan Agus Bejo, tampil sebagai pagelaran pembuka. Hal tersebut disampaikan Bagus Noorachmat salahsatu anggota Komisi C yang mendampingi delegasi Sumedang, kepada SumedangOnline.

Bagus berharap dengan mengikuti event internasional tersebut Sumedang dapat menyelenggarakan event serupa.

“Kedepan harapan kita tidak muluk dan ingin mensejajarkan diri dulu dengan Kota Solo yang yang sudah mapan dalam segalanya sebagai icon kota budaya, namun kita berharap dengan mempersiapkan hal – hal yang masih kurang”Ujar Bagus.

Baca Juga  Di Situraja Peringatan HUT Bhayangkara ke-65, Meriah

Acara yang bertajuk event internasional merupakan acara tahunan, yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Surakarta, mengingat Solo adalah Kota Budaya.

Selain Bagus, turut hadir mendampingi delegasi Sumedang Ketua Komisi C Drg. Juliadi Rahmat, Wakil Bupati Sumedang Taufik Gunawansyah S.Ip., Kabid Budaya Disbudpora Kabupaten Sumedang Cucu Suryadibrata.

Lebih lanjut Bagus menuturkan, kesenian yang ditampilkan di SIPA hanya sebagian kecil kesenian yang ada di Sumedang. Ia dan Rombongan merasa berbangga diri dengan pengakuan Pemerintah Kota Solo terhadap Sumedang.

Namun dibalik kebanggan tersebut ia-pun mengkritisi para seniman seperti tampil dadakan dan kurang persiapan, hal inilah yang menuntut keinginannya untuk kelak Sumedang mengadakan event kecil setingkat Kecamatan, kemudian diseleksi dan diambil untuk diwakilkan dievent tingkat Kabupaten dan seterusnya.

Baca Juga  DI KABUPATEN SUMEDANG, 12 LEASING TAK BERIZIN

Sementara itu Ketua Penyelenggara Dra. Irawati Kusumorasri, M.Sn. mengaku bangga menyaksikan pertunjukan yang dipertontokan anak – anak kota tahu Sumedang, bahkan mereka mengharapkan Sumedang dapat mencontoh dan SIPA siap membantu mendukungnya, seperti di tuturkan Bagus Kepada Sumedangonline.

Wakil Bupati Sumedang Taufiq Gunawansyah S.Ip. saat dimintai komentarnya, menyebutkan banyak hal yang perlu didiskusikan mengingat banyaknya inspirasi yang didapat dari event sekaliber SIPA, jelasnya.(igun gunawan, nanang sutisna, hadi barkah)**

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

Baca Lainnya

Warga OTD Kembali Berujuk Rasa

26 September 2012 - 12:30 WIB

EVA PURNAMA DEWI WAKILI JABAR KE NASIONAL

1 Oktober 2011 - 08:11 WIB

Proyek Waduk Jatigede Diminta Diwaspadai

29 September 2011 - 16:12 WIB

Eba, Dibangun TPT

26 September 2011 - 20:27 WIB

BPN Sumedang Rayakan HUT Agraria ke 51

23 September 2011 - 18:49 WIB

Bahaya! Kasus Bansos Pemkot Banyak Dipendam Media

22 September 2011 - 15:38 WIB

Trending di ARSIP