Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 29 Mei 2011 19:12 WIB

WABUP BUKA PORSEBA CUP X

Reporter: Admin | Editor: Admin


 WABUP BUKA PORSEBA CUP X Perbesar

REHAB : WAKIL BUPATI SUMEDANG MENANDATANGANI PIAGAM BANTUAN SENILAI RP 40 JUTA UNTUK REHAB LAPANG TANUWIJAYA, SITURAJA. (FOTO:IGUN/SO)

SITURAJA, Wakil bupati Sumedang, Taufik Gunawansyah S.Ip, memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap penyelenggaran Persatuan Olahraga dan Seni Babakan Bandung (Porseba) Cup ke-10 yang diselenggarakan di lapang sembada Tanu wijaya, Kecamatan Situraja, dalam sambutannya, ia sempat mengkritisi penyelenggaraan persepakbolaan di Sumedang, top level organisasi Persatuan Sepakbola Sumedang (Perses) sejauh ini, menurutnya, belum mampu menyelenggarakan kejuaran antar klub, padahal tugas penyelenggaraan pertandingan antar klub itu mutlak menjadi tanggung jawab Perses.

“saya selaku wakil bupati Sumedang, memberikan apresiasi yang tinggi atas penyelenggaraan Porseba cup ke-10, yang konsisten dari tahun ke tahun, ini merupakan prestasi yang luar biasa, karena tidak mudah bagi sebuah penyelenggara untuk mempertahankan sebuah perlombaan apalagi selama 10 kali. Bahkan top organisasi sepakbola kabupaten Sumedang pun belum mampu menyelenggarakan kejuaran antar klub yang seharusnya merupakan kewajibannya. Oleh karena itu saya kira nanti saya ingin sampaikan kepada Perses, kalau memang Perses tidak mampu menyelenggarakan sendiri turnamen antar klub yang menjadi anggeda Perses, sudah saja Perseba Cup diangggedakan menjadi kalender Perses”, paparnya dihadapan 91 klub dan ribuan warga masyarakat kecamatan situraja dan Cisitu, yang memadati prosesi pembukaan Porseba, Minggu (29/05) kemarin.

Selain wakil bupati Sumedang, pembukaan tournament yang sudah merupakan agenda tahunan Porseba tersebut sempat pakum, karena berbenturan dengan pemilihan kepala daerah tahun 2009 – 2010, juga dihadiri muspika kecamatan Situraja dan Cisitu, sementara perwakilan DPRD Sumedang, diwakili Dapil IV Agus Hermawan M.Ag.

Menurut ketua pelaksana Porseba Cup ke-10, Asep Dedi Wardiat, pelaksanaan pertandingan akan berlangsung mulai tanggal 01 Juni 2011 hingga 24 Juli 2011, dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

“diambilnya sistem gugur karena pelaksanaan pertandingannya sendiri hanya 56 hari, karena awal Agustus sudah puasa, meskipun banyak diantara klub yang menginginkan setengah kompetisi”, ungkapnya.

Pertandingan yang menghabiskan anggaran Rp 114 Juta, bersumber dari Anggran Porseba, Swadaya Murni masyarakat, dan sponsor. Dedi, bahkan mengatakan, hingga sejauh ini pihaknya belum mendapatkan kucuran dana dari pihak kabupaten Sumedang.

Sementara itu menyinggun hadiah dalam tournament itu, Dedi, menyebutkan, hadiah pertama akan mendapatkan piala bergilir, trophy, dan uang pembinaan senilai Rp 5 juta, juara kedua akan mendapatkan piala dan trophy serta uang pembinaan senilai Rp 3 juta, juara ketiga akan mendapatkan piala, trophy dan uang pembinaan senilai Rp Rp 2 juta, selain itu, lanjutnya, akan ada hadiah untuk pemain berbakat, pencetak gol terbanyak, team fair play.

Selain prosesi pembukaan acara diisi dengan penyerahan bantuan untuk rehab lapang Tanuwijaya, senilai Rp 40 juta. Setelah penampilan kesenian khas Situraja mewarnai pembukaan porseba cup. Bahkan pada pementasan tari umubul yang ditampilkan oleh gabungan pelajar di Situraja, wakil Bupati dan perwakilan DPRD Sumedang, serta muspika kecamatan Situraja, sempat memberikan saweran dan berdecak kagum.(cr4)

Artikel ini telah dibaca 81 kali

Baca Lainnya

17 Klub Siap Bertanding di Piala Doamu Cup U-45

11 Juli 2024 - 16:34 WIB

Technical Meeting Dony Ahmad Munir Cup di Cafe Si Bungsu Darmaraja, Sumedang. Rabu, 10 Juli 2024.

Peserta Sepakbola U-45 Dony Cup Wajib Bawa IKD dan Dicek Kesehatan Sebelum Tanding

27 Juni 2024 - 14:30 WIB

Resmi Berdiri, Dilly Nakhodai Inorga Astrami Sumedang

7 Januari 2024 - 19:01 WIB

Astrami Jabar melantik dan mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Senam Trampolin Indonesia (Astrami) Kabupaten Sumedang. Minggu, 7 Januari 2024 di D'Arena Studio, Jalan 11 April No.84, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang.

Sumedang Bidik Masuk 10 Besar PORPROV XV Jawa Barat

12 Oktober 2023 - 18:41 WIB

Jajaran KONI Sumedang saat beraudensi dengan Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman di Gedung Negara, Kamis (12/10/2023).

500 Remaja Sumedang Turut Serta dalam Gelaran Galih E-Sport Tournament

23 September 2023 - 11:32 WIB

Galih E-Sport Tournament Olahraga Sumedang menyelenggarakan seperti Free Fire, PUBG Mobile, Pes 2023 serta Mobile Legend 2023 di Gedung Creative Center Sumedang. Sabtu, 23 September 2023.

Selamat, Kecamatan Pamulihan Juara Umum Forkab 1 Sumedang Tahun 2023

14 September 2023 - 19:50 WIB

Tim Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Lolos sebagai Juara Umum Forkab 1 Sumedang Tahun 2023.
Trending di OLAHRAGA