Home / ARSIP

Selasa, 14 Juni 2011 - 22:47 WIB

PEMKAB SUMEDANG SEGERA PERBAIKI JALAN DAN JEMBATAN RUSAK



HATI-HATI: Berboncengan dijalan yang rusak antara Perbatasan Kecamatan Cibugel dan Darmaraja, harus hati - hati, jika tidak akan tergelintir. Foto:dok.Sumedangonline

HATI-HATI: Berboncengan dijalan yang rusak antara Perbatasan Kecamatan Cibugel dan Darmaraja, harus hati - hati, jika tidak akan tergelintir. Foto:dok.Sumedangonline

KOTA – 31 ruas jalan dan empat jembatan rusak serta enam ruas jalan desa, akan diperbaiki oleh pemerintah melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumedang tahun 2011, sebesar Rp 23,7 miliar.

Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, H Engkos Kosmala, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/06), bahkan ia memastikan kegiatan perbaikan tersebut akan rampung sebelum hari raya Idul Fitri mendatang.

Baca Juga  Kolam Renang Sutra Muda Situraja

“ruas jalan kabupaten yang sudah mengalami rusak pasti akan mendapatkan perbaikan pada tahun anggaran 2011 ini” ungkapnya.

Ia pun menyebutkan saat ini proses tender dan pemenang tender sudah dapat ditetapkan pada akhir Juni 20011.

Seperti diberitakan sumedangonline sebelumnya beberapa jalan dikabupaten Sumedang mengalami rusak parah, akibat rusaknya jalan tersebut, bahkan untuk wilayah Cibugel yang berbatasan dengan kabupaten Garut, lebih memilih ke Garut untuk menjual produk hasil bumi ketimbang ke-Sumedang.

Baca Juga  Israel serang Jalur Gaza

Perbaikan ruas jalan dan jalan tersebut diantaranya, jalan menuju kecamatan Cisurat – Cibugel di perbatasan kecamatan Wado dan Cibugel, Cimalaka – Cipadung di kecamatan Cimalaka, Limusnunggal – Cipeles di kecamatan Tomo, Jingkang – Cikaramas menuju kota kecamatan Tanjungmedar, jembatan Cipelang di kecamatan Ujungjaya, Cibingbin dikecamatan Sumedang Selatan, Jembatan surian di kecamatan surian.(*)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

Terminal Wado Sepi

ARSIP

EKA : 1M LEBIH DANA PEMBANGUNAN GED. KEC CISITU

ARSIP

RSPD bukan Corong Pemda

ARSIP

Kasurupan, Setelah Membaca Sahadat Kadarmarajaan

ARSIP

Menpora Buka Turnamen Futsal

ARSIP

MER-C Bagikan Sembako

ARSIP

Hari Jadi Sumedang ke-433

ARSIP

Kades dan Camat Setujui Cerai Hidup