Home / ARSIP

Rabu, 3 Agustus 2011 - 22:22 WIB

Warga OTD Degdegan



Ratusan Warga OTD menyaksikan langsung pengalihan sungai Cimanuk ke terowongan pengelak, sebelumnya mereka menolak sebelum ada sosialisasi. Foto: dok. Sumedangonline.com

DARMARAJA – Ketua Forum Komunikasi Rakyat Jatigede (FKRJ), Kusnadi Chandrawiguna, mengaku heran dengan sikap rakyat Jatigede, terutama mereka-mereka yang ‘vokal’ terhadap penolakan pengalihan sungai Cimanuk ke Terowongan Pengelak.

“Saya miris melihat mereka (yang vokal, red.) justru malah nonton, sepertinya larut dalam suka cita, padahal sebelumnya mereka berkoar-koar menolak pengalihan sungai Cimanuk ke Terowongan Pengelak, apabila belum dilakukan sosialisasi ke warga,” ujar Kusnadi ditemui sumedangonline di posko FKRJ, Rabu (3/8) malam, menanggapi telah diresmikannya pengalihan Sungai Cimanuk yang langsung diresmikan Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto.

Baca Juga  Penyaluran LPG 3KG Bersubsidi, Gunakan Distup

Padahal sepengetahuannya, sosialisasi sampai peresmian tadi siang sama sekali belum dilaksanakan pihak terkait, “meski katanya ada yang mengatakan peresmian sudah dilakukan di Jemah, tetapi setelah saya konfirmasi ke warga Jemah, sosialisasi memang ada, tetapi dalam rapat sosialisasi tersebut warga justru memberikan Catatan, Jika belum ada Sosialisasi Batalkan,” lanjutnya.

Baca Juga  Diguyur Hujan, Ciumpleng bak Danau

Sementara itu beberapa sumber yang dapat dipercaya sumedangonline.com mengaku, kecewa dengan sikap mencla-mencle konsorsium yang sepertinya menjadi corong pemerintah.

“Saya kok menilai sekarang konsorsium seperti mencla-mencle dan lebih pro ke pemerintah,” ungkap sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu.

Masih menurut sumber tersebut, dalam waktu dekat beberapa perwakilan Desa akan melakukan unjuk rasa perihal tidak adanya sosialisasi ke warga akan di alihakannya Sungai Cimanuk ke terowongan pengelak.

“Beberapa warga, dari desa yang termasuk OTD telah bersedia untuk melakukan unjukrasa, desa mana saja dan kapan waktunya nanti saya beritahukan,” ungkapnya.(redaksi)

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

ARSIP

E-KTP di Kabupaten Sumedang

ARSIP

Lomba Mancing Hari Jadi, Panitia Nombok

ARSIP

Truk Tertimpa Pohon Tumbang di Cadas Pangeran

ARSIP

Bambang Melejit, Masuk 6 Besar HMI

ARSIP

Polsek Situraja Rajia Petasan

ARSIP

Toyota Kijang Seruduk Rumah

ARSIP

Sebanyak 966 Praja IPDN Praktek Lapangan di Sumedang

ARSIP

Khitanan Masal Harkesnas ke-46