Home / SUMEDANG

Rabu, 8 Februari 2012 - 21:59 WIB

Waspada DBD



ilustrasi

Dinkes – Penyakit Demam Berdarah Dengue adalah penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aides Aigepty dan Aides Albofitus yang mana menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kafiler dan pada system pembukan darah sehingga menyebabkan pendarahan, untuk tahun 2012 ini belum ada laporan adanya masyarakat yang terkena DBD.

Baca Juga  SUMEDANG BERDUKA: Korban banjir Cipeuteuy butuh bantuan

Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Ny Hj Anah Herbana Subarna, menekankan meski belum adanya laporan tetapi warga Sumedang tetap dihimbau untuk hidup bersih dan sehat.

Baca Juga  BNPB catat selama 2017 ini ada 438 kejadian longor, masyarakat diminta waspada

“Tetep saja kita harus menyikapi dengan cuaca yang cukup ekstrim, kadang panas, kadang dingin, caranya dengan prilaku hidup bersih dan sehat, salahsatunya makan dengan gizi yang berimbang,” paparnya.(ERKS/IWN)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tanjungkerta masa khidmat 2021-2026 telah resmi dilantik. Pelantikan dipimpin Ketua MUI Kabupaten Sumedang, KH Anwar Sanusi di Masjid Arrahmat Tanjungkerta Sumedang Jawa Barat. Selasa (22/7/2021).

SUMEDANG

MUI Tanjungkerta Resmi Dilantik, Kiai Sanusi : Pengurus MUI Harus Mempersatukan Umat Islam
Kodim 0610 / Sumedang melepas secara resmi Danramil 1008 / Buahdua, Kapten Inf Ahmad Farikhin, yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP). Kegiatan berlangsung di Aula Juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Jalan Pangeran Kornel Nomor 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Rabu, 8 Juli 2020.

SUMEDANG

Dandim 0610 Sumedang Lepas Personel yang Memasuki Masa Pensiun
Ketua Panitia HUT Partai Golkar ke-56 Tingkat Kabupaten Sumedang, Asep Kurnia diwawancara disela pembagian masker, Sabtu 17 Oktober 2020.

SUMEDANG

Jelang HUT ke-56, Partai Golkar Sumedang Bagi-bagi Masker ke Warga

Pilihan Redaksi

Ini Penampakan Angkot yang Tertimpa Pohon Besar
Posko Tim Satgas Penanganan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan terlihat kosong. Kamis, 30 April 2020. Padahal sehari sebelumnya, posko tersebut menurut warga kerap dijaga petugas.

SUMEDANG

Posko Desa Kosong, Kades: Penjaga Ada yang Kerja

Pilihan Redaksi

Dihadapan RK, Seniman Sumedang Deklarasikan Dukung Jokowi-Amin

SUMEDANG

Satgas TMMD ke-100 Pantau Pelayanan KK, KTP dan Akta Gratis

Pilihan Redaksi

ITB jadikan Kemiri Sunan Bahan Bakar Berbasis Hayati