Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Sabtu, 8 Oktober 2016 - 15:40 WIB

Agus dilantik jadi Kepala Disdukcapil Sumedang



SUMEDANGONLINE: Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, melantik dan mengambil sumpah drg. H. Agus Seksarsyah Rasjidi, M.Kes, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumedang di Aula Tampomas Setda Sumedang, Jumat (7/10/2016).
Agus dilantik setelah turunnya SK Menteri Dalam Negeri RI No. 470-8663 Tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama selaku Kepala Disdukcapil Kabupaten Sumedang tanggal 8 September 2016. Ia menggantikan Kepala Disdukcapil sebelumnya, Drs. Nana Sutisna, M.AP yang dihentikan dengan hormat dari jabatannya.
Terbitnya SK tersebut, secara otomatis, drg. H. Agus Seksarsyah Rasjidi, berhenti pula dari jabatan sebelumnya sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Kabupaten Sumedang.

Penandatanganan berita acara.

Penandatanganan berita acara.

Bupati Sumedang, H Eka Setiawan, mengamanatkan agar seluruh stakeholders di Kabupaten Sumedang senantiasa dapat mendukung program pemerintah di bidang pelayanan administrasi kependudukan.
“Saya minta agar seluruh jajaran Disdukcapil, para Camat dan Kepala Desa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Hal ini perlu dilakukan sesuai dengan amanat UU No. 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dimana kebijakan pelayanan kependudukan lebih bersifat pro rakyat dan senantiasa dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat tanpa ada perlakuan diskriminatif,” ungkapnya.
Kepala Disdukcapil drg. H. Agus Seksarsyah Rasjidi, M.Kes mengatakan bahwa ia akan berusaha untuk meningkatkan kinerja aparatur di lingkungan dinas yang dipimpinnya.
“Sesuai amanat Bupati, saya akan segera melakukan konsolidasi dengan pejabat yang ada di jajaran Disdukcapil, baik Pejabat Administrator (Eselon III) maupun Pengawas (Eselon IV) dalam menata Tupoksi. Selain membenahi SDM aparatur yang ada, juga perlu adanya pembenahan sarana dan prasarana terkait dengan penerbitan KTP elektronik,” terangnya.
Lebih lanjut dikatakan Agus, bahwa Sistem Informasi Layanan di Disdukcapil sudah mulai terjun langsung ke lapangan. “Sebagaimana yang diamanatkan Bupati bahwa layanan administrasi kependudukan harus pro rakyat, para petugas Disdukcapil aktif melakukan pendataan secara langsung kepada masyarakat,” ucapnya.
Dengan segala keterbatasan dan permasalahan yang ada, lanjutnya, dalam konteks data kependudukan Disdukcapil tetap akan berusaha mengupayakan yang terbaik.
“Minimal data masyarakat sudah terekam dan tercatat di database sehingga pada Pilkada mendatang data kependudukan tersebut sudah bisa dimanfaatkan,” tuturnya. (hms)

Baca Juga  Cegah Penyebaran Covid 19, SDN Munjul Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Petir Sambar KWh Meter Masjid At-Taqwa Tanjungmekar Sumedang

Pilihan Redaksi

Ani: Kader Dharma Wanita harus dapat memperkuat ketahanan keluarga

Pilihan Redaksi

Ssst Diduga Sisa Anggaran dari Konsumen PDAM Cimalaka Dijadikan Bancakan

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Tugu Nama Kantor di IPP Sumedang Tanpa Nama Wabup
Ketua BPC Gapensi Kabupaten Sumedang Rully Krisna Peryoga

BISNIS

Pandemi Covid-19, Gapensi Sumedang: Banyak Pekerjaan Dicancel
Petugas di Perbatassan Sumedang-Indramayu saat melakukan pemeriksaan pada para penumpang yang akan masuk ke wilayah Sumedang. Selasa, 26 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Penumpang Kendaraan Masuk Sumedang di Cek Rapid di Kawasan Ciawitali
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memimpin rakor bersama Forkopimda Jabar terkait perkembangan pandemi Covid-19, di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin 12 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

Kabar Baik, Dalam Sepekan Jumlah Zona Merah di Jabar Menurun
Komisi III DPRD Sumedang, drg. H. Rahmat Juliadi, M.H. Kes.

Pilihan Redaksi

Hasil Rapid Test, Tujuh Positif Empat Diantaranya Tenaga Medis