Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 7 Des 2016 14:47 WIB ·

Bupati Terima Hasil Assesment Calon Pejabat Tinggi Pratama

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

SUMEDANGONLINE — Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI selaku lembaga resmi yang ditunjuk sebagai Panitia Seleksi (Pansel) dalam menjaring para calon Pejabat Tinggi Pratama (pejabat eselon IIb) pada Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Tahun 2017 menyerahkan hasil assessment kepada Bupati Sumedang H. Eka Setiawan di Badan Diklat LAN RI, Kiara Payung Jatinangor, Selasa (6/12).

Penyerahan disaksikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Endi Ruslan beserta segenap jajarannya. Sebanyak 29 peserta lelang jabatan eselon IIb mengikuti proses assessment dari LAN.

Baca Juga  Dikunjungi Bupati Sumedang, Pimpinan Pontren Cikalama curhat minim PJU

Selanjutnya para calon mengikuti proses wawancara yang berlangsung selama dua hari, Selasa dan Rabu (6 dan 7 Desember 2016) sebagai tahapan akhir dari proses seleksi. “Untuk hari pertama, wawancara akan dilakukan kepada 15 orang dan sisanya akan dilakukan besok (hari ini),” ujar Kepala BKPP Endi Ruslan.

Dari 29 peserta seleksi, lanjut Endi, empat pejabat akan mengalami promosi ke eselon IIb untuk jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan.

Baca Juga  Peringati HUT Ke-73 RI, Warga Gang Ita gelar Botram

Bupati mengatakan, tahapan assessment merupakan proses yang harus dilalui para peserta untuk mengetahui kemampuan dan kompetensi para calon pejabat di samping proses wawancara. “Setelah diterima hasil assessment ini akan dilakukan wawancara oleh Tim Pansel dan hasilnya akan dilaporkan kepada saya sebagai Pembina Kepegawaian. Selanjutnya akan ditentukan siapa orangnya nanti yang akan dipilih dan menempati Jabatan Tinggi Pratama yang masih kosong,” ujarnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA