Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 26 September 2017 - 13:11 WIB

Jarum pentul tertelan, Annisa butuh pertolongan dana operasi segera

Annisa saat melakukan kontrol di RSUD Sumedang, hari ini (26/9/2017).

TERTELAN JARUM: Annisa saat melakukan kontrol di RSUD Sumedang, hari ini (26/9/2017).


SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Annisa Salim, siswa SMP Negeri 1 Rancakalong kelas 9G hingga kini masih melakukan kontrol di RSUD Sumedang, Selasa (26/9/2017). Annisa mengalami kecelakaan sebuah jarum pentul masuk ke perutnya saat akan memakai jilbab di depan kaca kelas di sekolahnya pada 18 September 2017 lalu. Ia didorong seseorang hingga jarum yang tengah digigitnya tertelan.

”Aku gigit jarum pentul, hal yangg tak diinginkan pun terjadi. Entah disengaja atau tidak ada yang mendorongku dari belakang, akhirnya jarum pentul tertelan oleh ku,” ujar Annisa.

Baca Juga  Jelang Operasi, Anisa Dijenguk Ridwan Kamil

Pihak sekolah sudah berusaha membawanya ke Puskesmas, namun pihak puskesmas tak sanggup. Lalu dia pun dibawa ke RSUD Sumedang, lagi lagi RSUD Sumedang tak sanggup menanangi karena jarum pentul hasil rontgen sudah masih di bagian dada dekat paru-paru. “RS Sumedang tak punya alatnya akupun dirujuk ke RS Bandung,” ujarnya.

Sayangnya, karena terkendala uang untuk biaya operasi dia pun mengaku kesulitan. Pihak keluarga sudah diberitahu berapa nilai operasi. Untuk biaya operasi saja Rp 19 juta, belum biaya obat biaya kamar dan lain lain, diperkirakan keluarga Annisa harus punya biaya Rp 50 juta.

Baca Juga  Polisi Amankan Begal Beroperasi Sekitar Cadas Pangeran

Kakak kandung Annisa Maryam, 22, membenarkan keadaan adiknya seperti itu. Dia berharap BPJS Kesehatan segera aktif. “Aku telah melunasi hutang BPJS,  namun tek kunjung aktif,” terang dia.

Kondisi darurat tersebut tentu harus menjadi pertimbangan lain pihak rumah sakit yang akan menangani operasi.

Pihak RSUD Sumedang membenarkan adanya kasus tertelannya jarum yang menimpa Annisa salahsatu siswa di SMP Negeri 1 Rancakalong. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Pemadaman Bergilir Hanya Sehari

Nasional

Wow Mulai 2017, 1 Juni jadi Hari Libur Nasional

Pilihan Redaksi

PPP Sumedang, Cabut Dukungan ke Ade Irawan
Kodim 0610/Sumedang menggelar pagelaran Pentas Seni Tari Jaipong di Aula Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangeran Kornel 164, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan. Senin, 21 September 2020.

SUMEDANG

Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Kodim 0610/Sumedang Gelar Pentas Seni Tari Jaipong
Salah sorang guru SMPN 2 Tanjungkera tengah memeriksa tugas yang disetor siswa dalam dua minggu sekali di sebuah kertas, Senin 5 Oktober 2020.

PENDIDIKAN

Masih PJJ, Dua Minggu Sekali Siswa SMPN 2 Tanjungkerta Setor Tugas Fisik ke Guru

BISNIS

Nana: Garuda, Menjadi Penggerak Ekonomi Sumedang

Pilihan Redaksi

Terminal Ciakar Sumedang, AKDP Sudah Beroperasi AKAP Masih Menunggu Intruksi

Pilihan Redaksi

Bidik swasembada, 40Ha lahan BKPH Ujungjaya ditanami kedelai