BISNIS  

31 Oktober tol Purbaleunyi full e-toll, BI Jabar: Segera miliki e-money

 /SUMEDANGONLINE
Kepala Kantor Bank Indonesia Kanwil Jabar, Wiwiek Sisto Widayat saat di sebuah kegiatan sosialisasi transaksi non tunai di Kabupaten Garut Jumat (20/10/2017).

SUMEDANG – Per tanggal 31 Oktober 2017, ruas Tol Purbaleunyi sudah tidak lagi menerima pembayaran dalam bentuk tunai. Mengingat hal itu masyarakat yang belum mempunyai e-tol atau perangkat e-money untuk transaksi non tunai di tol tidak bisa masuk.

Untuk mengantisipasi adanya kendala tersebut, Bank Indonesia mengimbau masyarakat yang biasa menggunakan jasa tol untuk segera memiliki kartu non tunai.

”31 Oktober nanti jalan Tol Purbaleunyi sudah 100 persen non tunai. Jadi masyarakat harus segera memiliki atau membeli kartu untuk transaksi non tunai, jangan sampai membeli di last minute atau di penghujung waktu. Harus persiapan dari sekarang,” kata Kepala Kantor Bank Indonesia Kanwil Jabar,  Wiwiek Sisto Widayat saat dikonfirmasi pada sebuah kegiatan sosialisasi transaksi non tunai di Kabupaten Garut Jumat (20/10/2017).

Wiwiek mengungkapkan, menurut laporan jumlah transaksi non tunai di ruas tol Purbaleunyi mencapai 75 persen menjelang diberlakukan total non tunai. ”Kita sudah berkoordinasi juga untuk pelaksanaanya dengan pihak kepolisian dan pihak terkait lainya untuk kelancaran dan antisipasi kendala yang muncul,” ujar Wiwiek.

Wiwiek menambahkan, meski baru 31 Oktober ruas tol Purbaleunyi akan total menggunakan transaksi non tunai. Namun sudah ada beberapa ruas tol yang sudah menerapkan sistem non tunai diantaranya ruas tol Baros I dan II.

”Kalau untuk ruas tol Baros,  sudah diterapkan 100 persen transaksi non tunai,” tambahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK