Gubernur Jawa Barat dapat Penghargaan Anubhawa Sasana Sebagai Pembina Desa Sadar Hukum

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KumHAM) karena prestasinya dalam membina dan mengembangkan desa sadar hukum.

BANDUNG–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KumHAM) karena prestasinya dalam membina dan mengembangkan desa sadar hukum.

Penghargaan bernama Anubhawa Sasana diterima Gubernur Aher dari Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian KumHAM Enny Nurbaningsih di Gedung Sate, bersama dengan pemenang penghargaan yang sama dari perwakilan desa dan kelurahan, Kecamatan dan Bupati/Walikota di Jabar.

Baca Juga  Kunjungi pengungsi, Nurhasan: lebih baik di relokasi

Eni dalam sambutannya mengatakan, kriteria penerima penghargaan desa dan kelurahan sadar hukum setiap tahunnya selalu ditambah dan semakin sulit. Tujuannya agar kualitas desa dan kelurahan sadar hukum semakin baik.

Baca Juga  Ini Besaran UMK Tahun 2021 Kabupaten/Kota di Jawa Barat, Sumedang Rp3.241.929,67

“Kriteria setiap tahun kami perbaiki, dan evaluasi. Tujuannya agar desa dan kelurahan sadar hukum semakin berkualitas,” ujarnya , Rabu (4/10).

Ia mengatakan, bagi para pemenang, penghargaan bukan menjadi akhir, namun harus tetap dipertahankan. Sebab jika dalam perjalanannya bisa saja akan dicabut jika kriteria desa dan keluarhan sadar hukum dilanggar.

Baca Juga  Ridwan Kamil Berpesan Maksimalkan Potensi Warga Lokal untuk Kelola Kawasan Desa Wisata Kampung Buricak Burinong

“Saya meminta kepada gubernur, kepala daerah untuk terus membina desa dan kelurahan untuk melaksanakan desa sadar hukum,” ujar dia. Jo

Tinggalkan Balasan