Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Rabu, 4 Oktober 2017 - 17:41 WIB

Gubernur Jawa Barat dapat Penghargaan Anubhawa Sasana Sebagai Pembina Desa Sadar Hukum

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KumHAM) karena prestasinya dalam membina dan mengembangkan desa sadar hukum.

  GAMBAR_25160: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KumHAM) karena prestasinya dalam membina dan mengembangkan desa sadar hukum.


BANDUNG–Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan kembali menerima penghargaan. Kali ini penghargaan diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KumHAM) karena prestasinya dalam membina dan mengembangkan desa sadar hukum.

Penghargaan bernama Anubhawa Sasana diterima Gubernur Aher dari Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian KumHAM Enny Nurbaningsih di Gedung Sate, bersama dengan pemenang penghargaan yang sama dari perwakilan desa dan kelurahan, Kecamatan dan Bupati/Walikota di Jabar.

Baca Juga  Panitia Tari Umbul Dinilai Kurang Siap

Eni dalam sambutannya mengatakan, kriteria penerima penghargaan desa dan kelurahan sadar hukum setiap tahunnya selalu ditambah dan semakin sulit. Tujuannya agar kualitas desa dan kelurahan sadar hukum semakin baik.

“Kriteria setiap tahun kami perbaiki, dan evaluasi. Tujuannya agar desa dan kelurahan sadar hukum semakin berkualitas,” ujarnya , Rabu (4/10).

Baca Juga  Ini Alasan Ridwan Kamil Ingin Memajukan Sumedang

Ia mengatakan, bagi para pemenang, penghargaan bukan menjadi akhir, namun harus tetap dipertahankan. Sebab jika dalam perjalanannya bisa saja akan dicabut jika kriteria desa dan keluarhan sadar hukum dilanggar.

“Saya meminta kepada gubernur, kepala daerah untuk terus membina desa dan kelurahan untuk melaksanakan desa sadar hukum,” ujar dia. Jo

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Jalan Lingkar Jatigede Sumedang Bergelombang, Ini Tanggapan PUPR

Pilihan Redaksi

Sumedang masuk dalam lima kabupaten/kota di Jabar dilirik investor dalam negeri
Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenpora yang juga Istri Menpora, Shobibah Rohmah saat membuka secara resmi Pelatihan Senam Poco-Poco Nusantara di Ballroom Hotel Sintesa Peninsula Manado, Sulawesi Utara, Senin (6/3).

OLAHRAGA

Istri Menpora Ajak Masyarakat Gelorakan Senam Poco-poco Nusantara

Pilihan Redaksi

[TMMD-100] TNI sulap jembatan Cijotang, lebih aman
Sejumlah guru SLB Plus Raharja Mandiri foto bersama Bupati Sumedang, Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM disela meninjau pelaksanaan Perekaman Biometrik KTP Elektronik.

PENDIDIKAN

36 Siswa SLB Plus Raharja Mandiri Ikut Perekaman Biometrik KTP Elektronik

BISNIS

Kopi Boehoen Nagara Wangi paling laris di sini, mau coba …

Pilihan Redaksi

Pengusaha Galian C Sumedang Lakukan Gerakan Peduli Tampomas
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat memberikan arahan dalam Peningkatan Kapasitas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (PK2UKM) di Grand Hotel Cordela, Kota Bandung, Selasa (8/9/20).

Nasional

Atalia Minta UMKM di Jabar Hadirkan Produk yang Dibutuhkan Konsumen