Menu

Mode Gelap

OLAHRAGA · 22 Nov 2017 02:51 WIB ·

Canangkan Hari Bersepeda Nasional, Menpora Bersepeda Onthel

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Sragen: Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Ahli Yuni Poerwanti melepas 15.300 peserta gowes dalam rangka Pencanangan Hari Bersepeda Nasional di depan Stadion Taruna, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (19/11) pagi.

 

Rute yang ditempuh peserta gowes dari berbagai komunitas sepeda Sragen dan sekitarnya ini sejauh 15 km dan finis kembali di tempat yang sama di depan Stadion Taruna. Satu unit mobil disiapkan Pemkab Sragen sebagai hadiah utama.

Baca Juga  Ajang AFP, Tim Futsal Sumedang Ungguli Bandung Barat 2:1

 

Menpora Imam Nahrawi yang hadir tepat pukul 08.15 pagi usai melepas Marathon di Magelang, Jawa Tengah ini terlihat berbeda karena mengenakan pakaian serba putih khas pejuang ditambah dengan helm sepeda warna putih dan sepeda onthel yang dikayuhnya.

 

Menurut menteri asal Bangkalan, Madura ini para pendahulu bangsa, pejuang dan nenek moyang menjadikan sepeda sebagai alat transportasi dan alat perjuangan. “Saya pakai pakaian yang luar biasa ini ditambah sepeda onthel untuk memberi pesan dan mengajak menjadikan sepeda sebagai alat transportasi alternatif yang menyehatkan juga sebagai sarana menguatkan rasa persatuan kita,” ucap Menpora sebelum melepas acara.

Baca Juga  Kemenpora dan DPR RI Bahas Renovasi Gelora Bung Karno

 

Menpora bersama rombonganpun ikut berpartisipasi dengan ikut bergowes ria sejauh 15 km. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Menpora dan partisipasi masyarakat Sragen dan sekitarnya, mari kita bersepeda bersama, masyarakat sehat Indonesia semakin berjaya,” tambah Bupati Kusdinar. (ben)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Baca Lainnya

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.

Tutup Kegiatan Paragliding TROI 2021, Sekda Sumedang Berharap Paralayang Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

5 September 2021 - 20:21 WIB

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman menutup kegiatan eksebisi Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) Seri 1 2021 di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Ahad, 5 September 2021.

TROI Seri I 2021 di Sumedang, Arman: Mudah-mudahan Bukit Toga jadi Ikon Dunia Paralayang

4 September 2021 - 10:25 WIB

Mewakili Kemenpora, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga, pada Asisten Deputi Olahraga Rekreasi, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Arman

Bupati Inginkan Venue Paralayang di Sumedang Mendunia

4 September 2021 - 10:11 WIB

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengaku bangga penyelenggaraan eksebisi Paragliding Trip of Indonesia (TROI) Seri I 2021, bisa dilangsungkan di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang.

Bupati: Bangga Sumedang Dijadikan Ajang Penyelenggaraan TROI Seri I 2021

4 September 2021 - 09:52 WIB

Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir mengaku bangga penyelenggaraan eksebisi Paragliding Trip of Indonesia (TROI) Seri I 2021, bisa dilangsungkan di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang.

Sebelum Tanding, Peserta Sumedang Paragliding Championship Jalani Tes Swab

3 September 2021 - 15:06 WIB

Peserta dan perangkat lomba kejuaran Sumedang Paragliding Championship (SPC) 2021 saat menjalani tes swab di Kampung Toga, Kabupaten Sumedang. Jumaat, 3 September 2021.
Trending di OLAHRAGA