Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Selasa, 23 Januari 2018 - 19:24 WIB

[GEMPA BANTEN] BNPB Catat sejumlah rumah rusak



ENAM pelajar dilaporkan mengalami luka berat dan Dua pelajar lainnya luka ringan  tertimpa genteng yang runtuh akibat gempa berkekuatan 6,1 SR di SMK Tenggeung Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018)

Selain itu ada Satu rumah rusak berat di Desa Tanggeung dan Satu rumah rusak berat di Desa Pagermaneuh.
Di Kabupaten Sukabumi terdapat Sembilan rumah rusak ringan, Satu rumah rusak sedang, Satu masjid rusak berat, dan Dua fasilitas umum kesehatan rusak ringan.
Di Kabupaten Bogor terdapat beberapa rumah dan bangunan rusak di Kecamatan Sukajaya, Kecamata Nanggung, Kecamatan Megamendung, Kecamatan Caringin, dan Kecamatan Cijeruk.
Sebanyak Tujuh rumah rusak berat dan Lima rumah rusak ringan. Data akan bertambah karena diperkirakan masih terdapat bangunan yang rusak.
Di Pandeglang terdapat Aula SMA CMBBS Pandeglang roboh dan beberapa rumah mengalami kerusakan, tidak ada korban jiwa. Di Banten terdapat 115 rumah rusak, Satu masjid rusak dan Satu Puskesmas rusak.
BPBD bersama unsur lainnya masih melakukan pendataan dampak kerusakan akibat gempa 6,1 SR. Dampak kerusakan akan bertambah seiring dengan pendataan yang dilakukan.
”Masyarakat dihimbau untuk tenang. Jangan terpancing pada isu-isu yang menyesatkan bahwa akan terjadi gempa susulan yang lebih besar,” kata Sutopo Purwo Nugroho Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB dalam siaran persna.
Lebih lanjut dia menyebutkan Iptek belum mampu memprediksi gempa secara pasti. Wilayah Selatan Jawa memang rawan gempa dan sepi terjadi gempa-gempa besar sehingga harus diwaspadai. Saat merasakan guncangan gempa segera keluar rumah atau mencari tempat-tempat yang aman. ***

Baca Juga  Bupati Sumedang Pastikan Pembuatan Rekomendasi Izin Hajatan Tak Dipungut Biaya Tertera dalam Surat
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, didampingi jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Jatinangor. Senin (1/6/2020).

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: AKB Minta Dijalankan dengan Baik

PENDIDIKAN

AKSI Sumedang Kecam Penggundulan Tersangka Tragedi SMPN 1 Turi

Pilihan Redaksi

Pengambilan KTP, Kantor Pos Sumedang Sarankan Tetap Tunggu di Rumah

Pilihan Redaksi

Dicacah, 33.125 Surat Suara Rusak untuk Pilgub Jabar
Proses pencarian korban longsor Cimanggung oleh tim SAR Gabungan.

Pilihan Redaksi

Update Longsor Cimanggung Pukul 21.30 Telah Ditemukan 29 Orang Meninggal Dunia 279 KK Diungsikan

Pilihan Redaksi

Dua Pelajar Ini Terima Sepeda dari Bupati Sumedang
Wisata Lahuta Mulung Layung, dari segi nama memang unik. Berada di Dusun Pangaroan, Desa Cipanas, Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Warga Cipanas Inginkan Objek Wisata Lahuta Mulung Layung Mendunia
Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegaskan bahwa pengurusan layanan administrasi kependudukan (adminduk) taat terhadap aturan perundang-undangan yang berlaku. Tidak ada penambahan persyaratan baru, termasuk sertifikat vaksinasi COVID-19, yang dapat mempersulit masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan.

Nasional

Kemendagri: Pengurusan Layanan Administrasi Kependudukan Tidak Perlu Sertifikat Vaksinasi COVID-19