Home / Nasional / Pilihan Redaksi

Kamis, 1 Februari 2018 - 02:22 WIB

Gerharana Bulan, Gubernur Jabar Sebut Sebagai Media Pembelajaran



BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengajak masyarakat untuk mensyukuri adanya fenomena alam Gerhana Bulan, mengagungkan Allah SWT dan menjadikannya sebagai media pembelajaran / ibroh serta mendorong minat sains.
Hal itu dikatakan Heryawan usai melaksanakan shalat sekaligus menyaksikan langsung fenomena alam gerhana bulan bekerja sama dengan Badan Hisab Rukyat Daerah Jawa Barat di Mesjid Al-Muttaqin, Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (31/1/2018).
“Dua tanda kebesaran Allah diantaranya adalah bulan dan matahari, semua fenomena alam adalah kehendak-Nya dan mari kita cermati bersama sebagai media pembelajaran untuk kita semua,” kata Aher dalam keterangan pers, Rabu (31/1/2018).
Terlebih, merujuk Himbauan Dirjen Binmas Kementerian Agama, masyarakat sangat disarankan (sunnah muakkad) untuk shalat, mendengarkan khutbah, serta memperbanyak dzikir.
Aher mengatakan, semua elemen di Jabar harus bersyukur dengan cara melipat gandakan ikhtiar dalam mengelola alam semesta. Menjadikan momentum kebesaran Allah Swt tersebut sebagai titik tolak dalam mengelola bumi Jawa Barat dengan pengelolaan yang berkesinambungan untuk masa depan yang lebih sejahtera. ***

Baca Juga  Jadi Ketum ADPM, Ridwan Kamil: Energi Terbarukan Prioritas
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

FEATURE & OPINI

Langkah Maju Baznas Sumedang

DAERAH

Pa kuwu ini sempat selfie sebelum dilantik

Pilihan Redaksi

Datangi UPTD, puluhan ortu tuntut pencairan tabungan
Penjaringan dan penyaringan balon ketua Koni Sumedang

OLAHRAGA

Selama 4 Hari KONI Sumedang Buka Pendaftaran Balon Ketua
Anggota Komisi 3 Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Ferry Budianto meminta agar pemerintah melakukan evaluasi terhadap kebijakan Ganjil-Genap di Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Kebijakan Ganjil Genap di Sumedang Timbulkan Kerumunan Baru, Ferry: Perlu Dievaluasi
Petugas di lapangan melakukan pengecekan mereka yang masuk ke wilayah Sumedang di Pos Perbatasan jelang Mudik Hari Raya Idul Adha. Sabtu, 17 Juli 2021.

Pilihan Redaksi

Jelang Mudik Idul Adha, Pos Penyekatan di Perbatasan Sumedang Diperketat

Advertorial

Ditjen Hortikultura Kementerian Pertanian Berikan Bantuan Senilai 5,5 Miliar untuk Petani Sumedang

Pilihan Redaksi

Ini alasan Gerindra-PKS Sumedang bentuk KMP