Menu

Mode Gelap

Nasional · 23 Feb 2018 01:23 WIB ·

Komisi V Tinjau Kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Kunjungan Kerja Komisi V ke BIJB, NURHASAN : Masyarakat Perlu Dibekali Skill dan kesiapan mental Menyambut kehadiran Bandara

KUNJUNGAN KERJA KOMISI V KE BIJB, NURHASAN : MASYARAKAT PERLU DIBEKALI SKILL DAN KESIAPAN MENTAL MENYAMBUT KEHADIRAN BANDARA: Kunjungan Kerja Komisi V ke BIJB, NURHASAN : Masyarakat Perlu Dibekali Skill dan kesiapan mental Menyambut kehadiran Bandara

MAJALENGKA, SUMEDANGONLINE: Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Kunjungan ini bertujuan untuk memeriksa persiapan bandara sebelum beroperasi.

Anggota Komisi V Nurhasan Zaidi, berharap BIJB ini menjadi keberkahan tersendiri bagi masyarakat Majalengka dan sekitarnya. “Berkah artinya bermanfaat bagi segala hal, pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan tentunya masa depan Masyarakat Indonesia khususnya masyarakat sekitar Bandara, Ciayumajakuning utamanya” jelasnya.

Anggota DPR dapil Subang, Majalengka, Sumedang ini menambahkan penamaan BIJB nanti harus mengakomodir kearifan lokal Majalengka. “Puluhan organisasi masyarakat (ormas) menyampaikan aspirasi kepada kami untuk menamai BIJB dengan Pahlawan Nasional asli Majalengka, yaitu Bandara KH Abdul Halim Iskandar,” tambahnya.

Baca Juga  Hari Ke-tiga MPLS, Siswa Baru di SMAN 1 Sumedang Diberikan Materi Kadarkum dan Sekolah Ramah Anak

Bandara terbesar kedua di Indonesia ini di prediksi akan beroperasi pada tahun ini. Hal ini tentunya menjadi tantangan sekaligus peluang bagi masyarakat. “Cash flow nanti mencapai 20 triliun pertahun, maka pemerintah harus berikhtiar menyiapkan masyarakat secara moril, skill, dan wirausaha untuk dapat mengambil peluang keberkahan dari BIJB, bukan untuk menjadi budak di tanah sendiri,” pungkasnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA