Home / OLAHRAGA / Pilihan Redaksi

Kamis, 7 Juni 2018 - 16:13 WIB

Sesmenpora Menerima Audiensi Ketua Tim SIMAN untuk Sinergikan Medsos



SUMEDANGONLINE.COM, Jakarta: Sesmenpora Gatot S Dewa Broto didampingi Kabag Humas Agus Lesmana menerima audiensi Ketua Tim Sinergi Media Sosial Aparatur Negara (SIMAN) Laksamana Muda TNI I Nyoman Nesa beserta rombongan di ruang kerjanya lantai 3, Kemenpora, Rabu (6/6) pagi. Audiensi tersebut membahas rencana pembentukan dan pelatihan Tim SIMAN di seluruh Kementerian / Lembaga.

 

Pembentukan SIMAN berawal dari bagaimana perkembangan teknologi yang berdampak kepada informasi. Informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang untuk pengembangan diri dan lingkungan sosialnya, dan informasi merupakan bidang yang sangat penting yang mempengaruhi stabilitasĀ  dan ketahanan nasional.

 

Usai menerima Tim SIMAN, Sesmenpora mengaku senang atas kedatangan Tim SIMAN. “Saya mengapresiasi asa kedatangan Tim SIMAN. Kedatangan mereka ini merupakan hal yang bagus karena sebagai bagian sosialisasi untuk

Baca Juga  Destinasi Anyar Kopi, Kafe Terbaik Resmi Dibuka Bupati Sumedang

kementerian dan lembaga terkait informasi di media sosial. Selain itu, juga untuk mengetahui masalah yang ada di masing-masing kementerian dan lembaga terkait informasi media sosial ini,” ujarnya.

 

Di Kemenpora, lanjutnya, dunia media sosial sudah tidak asing lagi apalagi olahraga dan pemuda banyak sekali yang menjadi viral. “Prinsipnya, kami akan bantu dan tadi ada beberapa catatan yang kami usulkan, antara lain Tim SIMANĀ  harus punya pedoman kerja, Tim SIMAN bersinergi secara efektif dengan kementerian dan lembaga dan yang tidak kalah pentingnya, sekarang ini isu yang paling banyak adalah isu radikalisasi. Kemenpora yang bertanggung jawab di bidang pemuda tentu saja sangat mendukung untuk memberikan informasi kepada Tim SIMAN, ” ucapnya.

Baca Juga  Lambat, Renovasi Alun-Alun Sumedang Diperpanjang 50 HK

 

Sementara itu, I Nyoman Nesa menjelaskan bahwa Presiden memberikan arahan agar jangan sampai terjadi pembiaran terhadap informasi negatif sehingga informasi yang berkembang akan dianggap benarĀ  ini yang bahaya. Dalam memberikan informasi harus disampaikan menarik, namun tidak terlepas dari kebenaran serta mensinergikan seluruh jajaran kehumasan di kementerian dan lembaga, jadi kehadiran SIMAN untuk mensinergikan. (rep)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Haornas 2018, Bangun Indonesia Menuju Olimpiade 2032

Nasional

Banyak SK Palsu Pengangkatan CPNS Beredar, Karo Humas BKN Minta Masyarakat Waspada

Pilihan Redaksi

Prakiraan Cuaca: Sumedang bakal diguyur hujan hingga malam

PENDIDIKAN

IGI Sumedang Prihatin Upah Guru Honorer di Daerah Jauh dari UMK

Pilihan Redaksi

Di Cimanintin, Wartawan Sulit Mendapatkan Sinyal Telekomunikasi

KABAR HAJI

Lima jemaah haji asal Jabar ini tertunda kepulangannya ke Tanah Air

Nasional

Dukung Pembentukan Badan Nasional Tata Kelola Usaha Ekonomi Rakyat Milenial
Epriyanto Kasmuri selaku perwakilan PT Kaldu Sari Nabati Indonesia saat menyerahkan secara simbolis bantuan berupa wafer dan biskuit untuk masyarakat Sumedang ke Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pendopo IPP. Sabtu, 6 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Sumedang Dapat Sumbangan 32 Ribu Wafer dan Biskuit