BSMSS Hubungkan Kampung Cigintung dengan Jalan Wado-Sumedang

SUMEDANGONLINE, Wado – Pembangunan insfratruktur daerah terutama di wilayah terpencil, harus menjadi perhatian semua elemen. Karena itu menurut Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm. I Made Mertha Yasa, TNI, berkewajiban menjadi garda terdepan dalam pembangunan insfrastruktur tersebut.

“Sebab keberadaan insfrastruktur yang baik akan memperkuat pertahanan Negara,” kata Made saat melaksanakan penutupan Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0610/Sumedang di Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Selasa (31/07/2018).

Baca Juga  PT. Sagara Purnama Bagikan Hand Sanitizer ke Jurnalis Sumedang

Sebagai informasi dalam program BSMSS tersebut dilakukan program pembuatan jalan yang menghubungkan Jalan Raya Wado Sumedang ke Kampung Cigintung Desa Cisurat.

Pembangunan jalan tersebut, menurut Made merupakan penerapan program BSMSS dari Kodim 0610/Sumedang dan dikerjakan dalam waktu 14 hari.

”Program BSMSS adalah program membantu mengatasi kebutuhan masyarakat seperti kebutuhan insfrastruktur jalan. Oleh karenanya TNI harus bisa membantu kesulitan masyarakat tersebut,” ujar Dandim

Baca Juga  Rinso: Gotong Royong Bisa Cegah Misbar

 

 

 

 

 

 

Dia mengatakan, sasaran lainnya dari program itu, selain melalsanakan pembangunan fisik seperti jalan, adalah tercapainya kemanunggalan TNI dengan masyarakat dalam bentuk kegotongroyongan.

”Karena disadari TNI adalah dari rakyat. Dan harus diketahui hubungan baik antaraTNI dan masyarakat adalah awal terciptanya kondusifitas,” katanya.

Baca Juga  Pemda Sumedang Bidik dalam Lima Tahun Angka Stunting Turun

Adapun sasaran pekerjaan yang dilaksanakan terdiri dari TPT cor beton jalan sepanjang 570, TPT  25 M  sebanyak 6 unit, KIRMIR 130 M sebanyak 4 unit, saluran parit, kupas tanah 50 M, pembuatan parit tanah  200 M dan pengerjaan pilar kanan kiri jalan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK