Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 10 Agustus 2018 - 11:31 WIB

Sinergis TNI-Polri, Bentangkan Bendera Sepanjang 3 Kilometer di Cadas Pangeran



SUMEDANG – Kodim 0610/Sumedang dan Yonif 301 R serta jajaran Polres Sumedang dan Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar kegiatan aksi pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 3.000 Meter di Jalan Cadas Pangeran, Jumat pagi (10/08/2018).

Lebih dari 700 personel terlibat dalam acara tersebut terdiri dari TNI (Kodim 0610/Sumedang dan Yonif 301 R), Jajaran Polres Sumedang dan Pemda Kabupaten sumedang. “Kegiatan ini guna mewujudkan sinergitas TNI/POLRI dan Pemda dalam peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI Tahun 2018,” ujar Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos.

Baca Juga  Ganti Kapolres, Pemkab Sumedang berharap sinergitas dan kemitraan terus terjalin

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Bupati Sumedang H Sumarwan, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dan Camat Pamulihan.  “Mereka bahu-membahu menarik bendera hingga panjangnya 3.000 meter dalam rangka mensyukuri kemerdekaan bangsa Indonesia yang waktu dekat ini akan diperingati secara serentak diseluruh wilayah Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumedang,” tambah Made

Acara itu pun sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan Sumedang yang pada saat penjajahan kolonial Belanda dijadikan romusa atau kerja paksa oleh kolonial dalam membuka jalan sepanjang Cadas Pangeran yang menelan banyak korban jiwa dari rakyat Sumedang.

Baca Juga  Polwan Cantik ini berhasil bekuk pelaku penipuan dengan berpura-pura kenalan

“Kenapa pembentangan bendera tersebut dilaksanakan di Jalan Cadas Pangeran? Karena Cadas Pangeran merupakan icon kabupaten Sumedang. Kita sebagai generasi penerus para pahlawan mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan sehingga jalan Cadas Pangeran ini merupakan jalan bukti sejarah perjuangan rakyat Sumedang,” pungkasnya. * PENDIM

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang dan rombongannya melakukan simulasi penerapan protokol kesehatan dan pembukaan operasional bioskop XXI Asia Plaza Sumedang, Jumat 21 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Bioskop di Sumedang Mulai Buka, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Kapolsek Jatinunggal AKP Bambang Sulihno

Pilihan Redaksi

Kapolsek Jatinunggal: Antisipasi ISIS dan Radikalisme dengan meningkatkan keamanan lingkungan

KABAR HAJI

Cuaca Panas, Begini Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Asal Sumedang di Madinah
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman

Pilihan Redaksi

Warga Sumedang Tak Boleh Menolak Pemakaman Jenazah Positif Covid-19
Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.

OLAHRAGA

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dony: Pemimpin Itu Memberikan Harapan Bukan Ratapan

SUMEDANG

Kepala Sekolah Kecewa, Rotasi Mutasi Tercium Bau Nepotisme

JATINANGOR

Di Cimanggung, Sekda Zaenal Alimin jadi imam dan khotib di Shalat Id