421 Personel Kodim 0610/Sumedang Senam Gemu Famire

SUMEDANGONLINE – Dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Tahun 2018. Seluruh jajaran TNI menggelar Senam Gemu Famire secara serentak di seluruh wilayah Negara Keatuan Republik Indonesia yang diikuti berbagai komponen masyarakat.

”Di wilayah Korem 062/Tarumanagara (Jawa  Barat “Priangan Timur”), senam Gemu Famire ini diikuti 3.500 personel yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI, Polri, Pemda, ormas dan pelajar,” ungkap Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa, S.Sos di Lapangan Kerkop Garut usai pelaksanaan senam Gemu Famire, Selasa (4/9/2018)

Baca Juga  HUT ke-73 TNI, Komitmen Wujudkan Profesionalisme

Adanya penyelenggaraan Senam Gemu Famire itu pun diharapkan sebagai salahsatu upaya untuk mempersatukan Bangsa Indonesia, ditengah keberagaman, dan luas geografis Indonesia saat ini.

Baca Juga  Persit KCK Dim 0610 Sumedang Gelar Donor Darah

“Artinya kita secara langsung melestarikan salah satu budaya yang ada di Indonesia, yakni dari Provinsi NTT dan sekaligus sebagai realita mempersatukan berbagai komponen masyarakat dalam bentuk sebuah tarian senam gemu famire,” sambungnya.

Baca Juga  Ini Empat Anggota Dewan Cimahi yang diminta Ade jadi tersangka

Untuk Kodim 0610/Sumedang dalam kegiatan senam Gemu Famire ini melibatkan 421 personel, terdiri dari Prajurit dan PNS, PERSIT, Ormas GM FKPPI serta pelajar dan Pramuka Saka Wira Kartika. (Iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK