Home / SUMEDANG

Senin, 3 Oktober 2016 - 00:46 WIB

Bantuan untuk membantu korban bencana terus mengalir



SUMEDANGONLINE: Sejumlah bantuan untuk bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sumedang, terus mengalir ke posko bantuan bencana alam. Bantuan yang diberikan tersebut ada yang diberikan melalui Posko Penanggulangan Bencana di GOR Tadjimalela, Makodim 0610/Sumedang, Cimereme, maupun di Ciherang.
Ketua DPD Organisasi Shidiqqiyah Sumedang, Markum, mengatakan pemberian bantuan yang diberikan pihaknya tersebut tidak melihat siapa penerimanya, baik dilihat dari suku maupun agama. Namun, sebutnya, siapa pun yang memerlukan bantuan akan pihaknya bantu.
“Siapa pun kalau melihat ada bencana, maupun Kristen, Budha, Hindu dimana pun tidak melihat tempat, itu suka selalu memberikan santunan bencana. Ikut (berpartisifasi berupa uang) atau sembako. Sekarang ini, saya menyampaikan bantuan berupa uang dan sembako, satu paket. Dan, semuanya ini ada 150 paket,” ungkap Markum.
Di tempat sama, Koordinator Lapangan Relawan Bencana Longsor Cimareme, Kamas Komara, menyebutkan pihaknya membuka Posko Bantuan tersebut semata-mata untuk membantu warga yang kehilangan mata pencaharian, dan mayoritas saat ini menjadi pengangguran. Sehingga banyak orang yang lewat menyumbangkan saluran bantuannya, dan hal itu menurutnya, sedikit banyak bisa membantu.
Ketua RW 11, Yaya Surya, menambahkan jika bantuan dari para donatur tersebut langsung diberikan kepada warga di sekitar lokasi kejadian berjumlah 75 Kepala Keluarga di wilyahnya dari 3 RT yakni RT 2, RT 4 dan RT 5. (iwn)

Baca Juga  Susunan Acara Kunjungan Dahlan Iskan ke Sumedang
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Hanya Sekedar Disurvey, Pondasi Jembatan Cibodas Longsor

SUMEDANG

Diwawancara Terkait Pelantikan Wabup, Bupati Bilang Ah Cape

Pilihan Redaksi

Seorang Bocah SD di Ujungjaya Sumedang Masuk Sumur Tua

Pilihan Redaksi

Pasca Banjir Sungai Cipeles Sumedang Bakal Dinormalisasi

SUMEDANG

Gubernur : Kejuaraan Paralayang Internasional Kebanggaan Warga Jabar

Pilihan Redaksi

PUPR Siapkan Enam Ribu Bag Aspal untuk Tutup Jalan Berlubang di Sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana menyerahkan bantuan sebanyak 20 paket sembako. Jumat, 15 Mei 2020.

SUMEDANG

Kapolres Sumedang Serahkan Bantuan Sembako ke Warga

Pilihan Redaksi

Lagi DPRD Sumedang, Wacanakan Kaji Ulang Perda Miras